Erik Lamela pemain asal Argentina itu tidak mengalami kesulitan di Tottenham Hotspur, penampilannya makin bertambah dengan meningkatkan rasa percaya diri setelah tahun pertamanya yang membuat dia kecewa. Karir Lamela di Tottenham Hotspur berawal dari tahun 2013 setelah perpindahannya dari AS Roma dengan kerja bola jumlah transfer yang cukup banyak senilai 26 Juta Pounds, dirinya saat pertama kali bergabung tidak berjalan dengan mulus. Dia hanya tampil dengan 17 kali di seluruh kompetisi serta telah memperoleh 1 gol.

Akan tetapi performa Lamela semakin bertambah dalam 2 musim terakhir sejak Spurs ditangani oleh Mauricio Pochettino, pemain berusia 23 tahun itu lebih sering bermain dan mencetak banyak gol dalam pertandingan. Pada tahun lalu Erik Lamela saat tahun lalu berhasil memperoleh 5 gol dalam 46 laga di seluruh kompetisi sedangan di tahun ini dirinya hanya memperoleh 7 gol dari 18 kali penampilannya di seluruh kompetisi, dirinya munjukan performa impresifnya saat Spurs menjamu Monaco di matchday 6 Liga Ruropa pada hari jumat, 11 Desember 2015. Erik Lamela tercatat tiga kali berturut-turut untuk membantu Spurs menang dengan skor 4-1 atas tamunya serta berhasil memuncaki klasemen Grup J, ini merupakan tiga kali berturut-turut pertamanya untuk The Lilywhites.

Erik Lamela Senang Telah Memenangkan Laga

Erik Lemela mengatakan kepada media Sport bahwa saat ini saya merasa senang untuk dirinya sendiri dan untuk klub kami bisa berhasil memenangkan pertandingan dan bisa bermain dengan bagus, saya sangat percaya diri. Dirinya berpikir telah menunjukan lebih bagus saat ini dari pada sebelumnya, namun kami harus terus berjuang dengan cara yang sama untuk membenarkan posisi di Liga.

Pochettino mengatakan kepada media Sky Sports bahwa dirinya mengaku tidak terkejut saat melihat penampilan Erik Lamela saat ini sudah jauh berbeda dari 2 tahun lalu, lamela tidak mengejutkan saya, dia memiliki bakat yang luar biasa serta bisa mencetak tiga gol berturut-turut. Dia pantas mendapatkan pujian dan menjadi headline, ketika mereka mencetak gol dan dirinya berhasil mencetak hat-trick. Sangat sulit untuk mengatakan tentang penamlilan yang sudah dia tampilkan, itu penampilan yang luar biasa baginya untuk klub. Mereka tahu pemain yang lebih mudah akan memerlukan waktu untuk beradaptasi pada kultur baru berta negara baru, itu merupakan cara yang sulit dengan beberapa pemain sangat cepat beradaptasi dan ada juga beberapa pemain lainya lambat. Dia merupakan anak yang sangat sempurna dan terlihat berbeda dari dua tahun yang lalu.