Espanyol  saat ini telah menjadi tim ke-5 La Liga yang membuat pergantian pelatih pada musim ini, Periquitos baru saja mengeluarkan pelatih mereka yaitu Sergio Gonzalez. Periquitos sudah memutuskan akan mengeluarkan Sergio tidak lama setela mereka mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Celta Vigo kedudukan berakhir 0-1 dalam melanjutkan pertandingan La Liga diadakan pada hari Sabtu (12/12/2015) yang lalu, kemudian kekalahan itu telah membuat mereka hanya dapat memenangi 2 kali dalam 11 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Espanyol saat ini berada pada posisi ke-12 klasemen sementara La Liga dengan berhasil mengumpulin 17 poin dari 15 pertandingan, bereka hanya selisih 3 poin dari zona degradasi. Pertemuan dewan direktur Periquitos pada hari Senin, 14 Desember 2015. Telah memutuskan untuk mengeluarkan Sergio Gonzalez, asisten pelatih Diego Ribera serta pelatih fisik Miquel Gomila sudah meninggalkan posisinya.

Espanyol menulis dalam pertanyaan situs kerja bola resminya bahwa RCD Espanyol telah berterima kasih terhadap Sergio karena dedikasi kepada klub utama, kami telah mendoakan yang terbaik tuntuk karir profesional serta kehidupan pribadinya. Dirinya sudah melatih Espanyol sejak tahun 2014, musim lalu telah membawa klub tersebut berakhir pada posisi ke-10 klasemen sementara La Liga. Sebelumnya Levante, Las Palmas, Valencia dan Real Sociedad juga melakukan pergantian pelatih pada musim ini. Tiga tim yang di sebut pertama sudah mengeluarkan pelatih masing-masing, sedangkan Valencia berpisah dengan Nuno Espirito Santo yang telah mengundurkan diri sebagai pelatih.

Espanyol Menunjuk Pelatih Baru

Espanyol kemudian sudah mendapatkan pelatih baru yang menggantikan Sergio Gonzalez yaitu Constantin Galca, mereka tidak butuh waktu yang lama untuk memilih pelatih baru setela mengeluarkan Sergio Gonzalez serta mereka sudah mempercayakan kursi pelatih kepada Galca.

Espanyol tidak puas dengan kinerja Sergio, yang mampu memberi 2 kemenangan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. Dengan menggantukan Sergio, mereka sudah memilih Galca. Dirinya seorang pelatih baru yang berasal dari Rumania, dia tidak asing dengan Periquitos ataupun La Liga. Saat masih bermain sebagai gelandang, dirinya pernah membela Periquitos pada tahun 1997 sampai dengan 2001. Lalu sebelumnya dia pernah memakai kostum Villarreal, Mallorca, Almeria dan Real Zaragoza.