Florentino Perez, presiden Real Madrid dengan tegas menyatakan ia tidak pernah mendorong Iker Casillas keluar dari klub, bahkan presiden inginkan dirinya untuk pensiun bersama Real Madrid.

Penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut mengumumkan kepada Kerja Bola bahwa dirinya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Porto pada pekan ini, Casillas bergabung dengan klub tersebut dengan masa kontrak dua tahun bermain dalam Liga Premier.

Kepergian Casillas mendapat kritikan dari beberapa pihak penggemar Madrid yang merasa pemain kelahiran Spanyol tersebut pergi dari klub karena mendapat tekanan dari klub oleh Perez selaku presiden klub.

Florentino Perez, menepis keras kritikan yang menyatakan dirinya mendesak sang kiper untuk pergi.

Florentino Perez bercerita bahwa kepergian sang penjaga gawang legendaris tersebut yang juga berjabat kiper, adalah diluar kehendaknya. Itu merupakan keputusan pribadi dari Casillas dan ia tidak dapat menghentikannya.

“Casillas mendapatkan banyak tekanan pada dirinya dalam dua tahun terakhir, Saya harus menerima keputusannya ini, Saya sendiri berharap ia akan tetap menghabisi karirnya disini.” ucap Perez kepada Agen Bola Terpercaya.

Florentino Perez juga menyatakan tidak ada satupun anggota dari Madrid yang meminta Casillas untuk pergi, kejadiannya hanya mendapatkan tawaran dari Porto untuk Casillas dan kami meletakkannya dalam bahan pertimbanga.

Iker Casillas memiliki hak untuk pergi dari Madrid, pada ketentuan klub Real Madrid tidak pernah melarang para pemainnya untuk pergi dari klub karena itu keputusan masing-masing. Tidak ada istilah pintu belakang dalam klub tersebut. Casillas dianggap telah banyak berjasa untuk klub, tidak sepantasnya ia ditahan untuk tetap bertahan.

Florentino Perez mengingatkan bahwa Casillas bergabung sejak dirinya berusisa sembilan tahun dan pergi dengan memberikan banyak kemenangan untuk Real Madrid. bahkan Casillas merupakan pemain paling legendaris di Madrid.

“Iker Casillas memiliki haknya penuh untuk memulai karir baru dan ia juga akan dengan segera membentuk sebuah kerjasama tim baru, Iker akan selalu menjadi seorang pemainyang berbakat, dirinya bagai magnet dalam menarik teman.”

“Casillas pergi dari Real Madrid hanya dengan perayaan seadanya dimana ia selalu menjadi pilihan kami untuk pemain berbakat, pintu Real Madrid selalu terbuka untuk Iker Casillas.”

Florentino PerezĀ menutup pembicaraan dengan kritikan terhadap orang yang berusaha menjelekkan dirinya dengan berbagai cara seperti menggunakan alasan tersebut untuk mengkritik dirinya.