Gary Neville mantan pemain belakang Manchester United saat ini akan menjadi pelatih salah satu klub Spanyol yaitu Valencia. Sebelumnya Neville telah menjadi analis sepakbola di Inggris bersama dengan Jamie Carragher.

Gary Neville mendapatkan tawaran kontrak untuk melatih klub Valencia sampai dengan akhir musim atau sekitar enam bulan menurut kerja bola. Neville akan menjalankan tugas bagusnya sebagai pelatih Valencia dan tetap menjadi asisten pelatih untuk tim nasional Inggris.

Gary Neville masuk ke Valencia pada Kamis, 3 Desember 2015 menggantikan pelatih Nuno Espirito Santo yang telah mengundurkan diri karena kalah pada pertandingan melawan Sevilla dengan skor 1-0 di kompetisi La Liga pada Minggu, 29 Nov 2015.

Pemilik klub Valencia, Peter Lim mempunyai hubungan sangat baik dengan Neville. Sebelumnya Gary Neville pernah bekerja sama dengan Peter Lim saat membeli saham Salford City sebanyak 50 persen yang di miliki oleh Phil Neville, Gary Neville, Paul Scholes dan juga Ryan Giggs pada tahun 2014. Pengusaha tersebut membeli saham Salford City ketika dirinya telah menjadi pemilik saham mayoritas di Valencia.

Gary Neville Diharapkan Mengangkat Performa Valencia

Gary Neville menjadi pelatih Valencia di harapkan mampu mengangkat performa Valencia pada musim ini yang tengah terpuruk. El Che saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen La Liga dengan memgumpulkan 19 poin dari 13 kali pertandingan. Dari ketiga belas pertandingan tersebut, Valencia hanya mampu memperoleh lima kali kemenangan, emapat kali hasil imbang dan 4 kali mengalami kekalahan. Padahal pada musim lalu, Valensia mampu masuk empat besar klasemen La liga dan masuk ke turnamen Champions League.

Gary Neville mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena mendapatkan kesempatan dan juga kepercayaan melatih klub Valencia yang mempunyai gairah besar dari para suporter dan juga para fans. Valencia juga merupakan klub sepakbola yang sangat besar di Spanyol.

Pertandingan pertama yang akan di hadapi Neville yaitu ketika Valencia vs Lyon pada ajang Champions League Grup H di kandangnya sendiri Mestalla pada hari Kamis, 10 Desember 2015. Jika pada pertandingan tersebut menang, maka Valencis akan lolos kebabak 16 besar Champions League.