Gianluigi Buffon menyimpulkan bahwa performa raksasa Italia, Juventus sedang dalam perfoma terpuncaknya. Selain mereka berhasil menjuarai Liga Italia Seri A mengalahkan tim besar lainnya, Juventus juga berangkat ke Berlin untuk bertarung di final Liga Champions melawan Barcelona, raksasa Spanyol. Juventus benar- benar menunjukkan taringnya sebagai tim berbahaya Eropa, terlebih lagi bila mereka berhasil menyabet gelar Trebel Winner tahun ini.

Tapi kiper tim nasional Italia sekaligus kapten Juventus, Buffon, tidak melupakan jasa para petinggi dan orang- orang penting dalam tubuh Juventus. Apalagi pelatih Juventus yang membawa mereka meraih scudetto selama tiga gelaran secara beruntun, Ya, dia adalah Antonio Conte.

Gianluigi Buffon yang memiliki julukan Superman lantas berkomentar, Antonio Conte adalah arsitek terpenting yang pernah ia temui dalam Juventus. Antonio Conte menjadi sosok yang menaikkan semangat dan daya juang para pemain.

“Antonio Conte baru saja memberikan ucapan selamat kepada kami, kepada seluruh ofisial Juventus, saya sangat bangga dan senang. Antonio Conte merupakan bagian utama dalam penciptaan mental skuat Juventus,” Jelas Buffon kepada wartawan bola internasional.

“Dari tangan Antonio Conte, Juventus terlahir kembali sebagai tim terkuat Italia, pengalaman bermain taktik menyerang, bertahan dan membaca strategi lawan, semua beliau ajarkan kepada kami. Kami akhirnya tahu kunci untuk menjadi pemain bola yang maksimal lalu mengendarai Juventus ke segala kompetisi” kata Gianluigi Buffon kepada kerja bola.

Gianluigi Buffon¬†ditanya tentang Juventus berhasil melangkah hingga final Liga Champions di Berlin nanti, Buffon menyatakan bahwa hal tersebut bagaikan mimpi. “Target Juventus dari dulu adalah merajai Eropa melalui Liga Champions. Kami menunggu momen itu. Akan tetapi, apa yang terjadi adalah kami berhasil melangkah hingga final, jujur saja, itu masih mengagetkan buat saya. Target asal kami adalah melaju kencang pada dua atau tiga musim berikutnya,” terang kiper jangkung ini

Ketika ditanyakan soal bagaimana bila Juventus benar- benar berhasil mengangkat piala Liga Champions nanti di Berlin, Buffon mengatakan bahwa Juventus akan sangat terkejut dan berbahagia, tapi pesta tidak akan berlangsung lama karena Liga Italia Serie A akan dimulai dalam satu setengah bulan lagi. Tim harus fokus dengan setiap laga, karena itulah mental Juventus saat ini. “Kami adalah Juventus!” seru Buffon.