Guus Hiddink, pelatih sementara Chelsea sudah mengeluarkan ancaman keras kepada para pemainnya. Dirinya tidak segan akan mengeluarkan pemain dari tim inti kalau tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknnya. Tugas Hiddink memang berat. Dirinya diperintahkan oleh pihak mamanjemen untuk mengembalikan Chelsea ke posisi aman atau setidaknya bisa memperoleh tiket Liga Champions pada musim depan.

Guus Hiddink yang dulunya pernah merasakan kesuksesan bersama dengan Chelsea pada musim 2009 ini meminta para pemainnya untuk menunjukan kerja keras mereka. Dilansir oleh media Evenningstimes, pada hari Kamis (24/12/2015), Hiddink mengatakan kalau kemarin dirinya sudah berbicara pada pemainnya dan pastinya mereka membicarakan tentang masa lalu,. Mengapa dirinya di Chelsea? Karena posisi Chelsea sekarang berada diposisi bawah.

Guss Hiddink mengungkapkan kalau situasi seperti ini sudah kerap terjadi dalam dunia sepak bola. Untuk itu saya meminta kepada semuanya untuk bisa bercermin agar bisa melakukan yang terbaik dalam pertandingan. Kami memang tidak bisa mengabaikan apa yang terjadi pada masa lalu dan harus memberikan yang terbaik untuk tim.

Sampai sejauh ini Guus Hiddink dan kerja bola merasakan semangat yang dimiliki oleh pemain Chelsea masih ada. Mental untuk melakukan pertandingan pun masih tersisa dan sekarang yang menjadi tugas saya tinggal bagaimana untuk memompa semangat mereka agar bisa mengeluarkan karakter mereka dalam bermain.

Guus Hiddink: Para Pemain Harus Memiliki Keinginan Untuk Bermain

Guus Hiddink meminta kepada para pemainnya untuk harus memiliki keinginan untuk bermain, jika tidak keinginnan untuk itu silakan ketuk pintu ruangan dan kita akan membicarakan masalah itu. Ia juga menambahkan kalau anda mempunyai pelatih atau bos yang hanya menjabat sementara waktu, dalam jangka waktu setengah tahun dia memiliki hak untuk bisa mengeluarkan anda dari tim.

Guus Hiddink meminta para pemainnya untuk tidak memiliki mental pemain yang amatir. Kalau mereka tidak bisa menunjukkan keinginan untuk bermain, saya sendiri akan mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka. Saya tidak memerlukan pemain yang tidak mempunyai keinginan untuk bermain.

Hiddink yang dulu juga mantan pelatih tim nasional Belanda itu sadar kalau untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris tidaklah gampang, tetapi dengan usaha kerja keras, dirinya yakin kalau performa baik akan mereka dapati.