Guus Hiddink, pelatih Chelsea mengungkapkan dirinya puas dengan hasil positf para pemainnya. Senyum indah selalu ditunjukkan oleh dirinya setelah hasil positif selalu didapatkan oleh timnya. Apalagi sekarang ini dia memiliki senjata baru ataupun pemain baru bernama Ruben Loftus-Cheek. Ruben berhasil mencetak gol saat The Blues mendapatkan kemenangan saat melawan Scunthorpe United pada babak ketiga Piala FA.

Loftus Cheek, dirinya sebelum bergabung dengan Chelsea memang tidak banyak dikenal orang. Tapi saat pertandingan tersebut, Guus Hiddink memasukan dirinya pada babak kedua dengan menggantikan posisi Oscar. Dengan kedatangan dirinya pasti membuat publik pencinta sepak bola bertanya dan ingin mencari tahu siapa sebenarnya pemain ini.

Pemain Gelandang muda berusia 19 tahun tersebut merupakan hasil produk dari didikan Chelsea. Dirinya sudah bergabung dengan akademi Chelsea semenjak dirinya masih berusia delapan tahun. Dia sempat berkiprah di tim Junior Chelsea pada musim 2011-2012 sebelum akhirnya mengalami cedera pada pinggulnya. Dirinya sudah lama tidak bermain dan hanya bisa dijadikan sebagai pemain cadangan saat Chelsea melakukan aksinya tampil dalam ajang FA Youth Cup.

Melihat kisahnya, Loftus-Cheek dam kerja bola kemudian dipercaya masuk kepada tim senior di Chelsea. Dia memulai debut pertamanya pada tanggal 10 Desember 2014. Saat itu dirinya masuk dengan menggantikan Cecs Fabregas dan hanya bermain selama tujuh menit saat Chelsea berhadapan dengan Sporting Lisbon dalam penyisihan ajang group Liga Champions.

Guus Hiddink Terkesan Dengan Penampilan Loftus-Cheek

Guus Hiddink sangat terkesan dengan penampilan Loftus-Cheek. Sebelumnya, Ruben pada musim ini sempat dipercayai oleh mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinhho untuk mengikuti laga di Premier League. Dia pun menggantikan posisi Oscar ketika Chelsea melawan Manchester City dengan memperoleh skor 1-1. Mourinho pun memutuskan untuk menarik Ruben ke tim senior Chelsea secara resmi pada tanggal 3 Februari.

Guus Hiddink terkesan dengan dirinya karena dia bisa menyumbangkan gol penting untuk Chelsea. Dalam wawancara Guus Hiddink dengan BT Sport pada hari Senin (11/1/2016), Hiddink mengatakan, Sekarang ini Loftus Cheek bisa menjadi nilai penting untuk Chelsea. Dia masih berumur 19 tahun, saya sebelumnya mengira kalau dirinya sudah berumur 22 tahun atau 23 tahun saat dia datang kesini. Dia memiliki kondisi fisik sama seperti dengan pemain dewasa lainnya.