Hasil pertandingan dimana Argentina menyerbu sejak mereka memimpin dua goal dari Paraguay.

Hasil pertandingan yang sangat bersejarah dimana La Albiceleste bermain dengan ganas dan tidak memberi kesempatan kepada Albirroja untuk menunjukkan permainan mereka, dengan tiada ampun lalu Argentina menambah goal hingga memastikan tempat di Final.

Argentina berusaha menghindari sejarah dimana mereka harus kala pada babak semi final lagi tahun ini. tim Argentina lantas melawan Paraguay dengan tampilan yang menakjubkan dan menghasilkan kemenangan 6-1. dengan hasil ini maka Argentina dipastikan mendapat tiket kencan bersama sang tuan rumah Chili.

La Albiceleste turun ke awal yang sempurna, dengan Marcos Rojo memberikan tendangan bebas Lionel Messi dari 12 yard dengan hanya lebih dari 15menit memulai pertandingan. Javier Pastore kemudian menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-27 dengan Messi lagi memberikan operan bagus saat ia menembakkan tembakan rendah melewati Justo Villar dari atas kotak.

Hasil pertandingan ini mengakibatkan cederanya dua pemain Derlis Gonzales juga Roque Santa Cruz dalam 30menit pembukaan, namun hal tersebut terobati dengan turunnya Lucas Barrios memasuki lapangan, dengan adanya Barrios permainan lebih terbuka dan serangan kuat di pertengahan pertandingan.

Namun anak asuh Gerardo Martino menanggapinya dengan cara luar biasa bagaimana Angel Di Maria menemukan posisis kosong dua kali karena tidak diperhatikan lawan. Dengan menangnya Argentina ini menempatkan harapan Paraguay hanya sampai disini setelah kembali dari masa tidur mereka.

Pemain asuhan Martino dihargai untuk awal mereka menjanjikan dengan pembuka 15 menit dimana Messi set-piece dari kiri akhirnya jatuh ke Rojo, yang sisi-kaki dalam menyelesaikan goal sederhana dari jarak dekat.

Hasil pertandingan tersebut melihat Argentina mungkin harus menggandakan keunggulan mereka delapan menit kemudian. Messi berada di tengah serangan lagi sambil berlari di pertahanan Paraguay sebelum menemukan Pastore, yang memilih untuk mengambil sentuhan sebelum melihat tembakannya diselamatkan oleh Villar.

Namun duo pemain tersebut akan menggabungkan berhasil untuk membuatnya 2-0 untuk Argentina di menit ke-27. Kapten Argentina memilih Pastore dengan sisi sudut lari dan pemain Paris Saint-Germain menemukan sudut bawah dengan menciptakan formasi yang sempurna untuk menembus Paraguay.

Pelatih Paraguay Díaz terpaksa melakukan dua pergantian pemain sebelum tanda setengah jam, dan satu dari perkenalan nya memiliki dampak yang diinginkan.Bruno Valdez dicegat pemain belakang Argentina dan menuju ke jalan Barrios, yang mengakibatkan pupusnya kesempatan dari tepi area penalti.

Harapan Paraguay untuk kembali lain dengan harapan mereka, Paraguay  telah datang dari belakang dalam tiga dari empat pertandingan mereka di turnamen dimana merupakan pukulan besar di awal babak kedua.