Hasil Pertandingan Argentina Vs Kolombia mencapai tahap penalti 5-4 dimanangkan oleh Argentina.

Hasil pertandingan imbang antara kedua tim besar ini berhasil melalui Carlos Tevez dalam mencetak goal kemenangan melalui penalti, dimana ini merupakan pertandingan tembak menembak penalti yang menakjubkan.

Teves, pemain asal Boca Juniors memenangkan Argentina dengan skor 5-4 melalui adu penalti, setelah Argentina melawan Kolombia berhasil ditahan dengan skor imbang 0-0 tanpa goal, artinya Argentina belum memesan tempat untuk semi final Copa Amerika.

Carlos Teves mencetak goal melalui tendangan ke tujuh Argentina setelah Lucas Biglia dan Marcos Rojo telah kehilangan kesempatan meraih kemenangan dari kotak penalti.  semua ini dinyatakan pantas untuk Argentina dimana mereka mendominasi pertandingan selama 90menit namun gagal mencetak goal.

Hasil pertandingan imbang tersebut dinilai berkat keuletan kiper Kolombia dama menahan setiap serangan dari tim Argentina. Davis Ospina sang kiper berhasil menahan banyak hujanan tendangan, hingga dia berada dalam posisi tembak menembak dalam adu penalti terakhir.

Kesempatan terbaik untuk pemain asal klub Arsenal dalam melakukan tembakan saat dimenit ke 26 ketika ia menahan tendangan Sergio Aguero dengan kakinya dimana ia sebelumnya juga berebut bola dengan Lionel Messi, namun ia berhasil menahan tendangan dari 6yard dari dalam kotak penalti.

Jose Pekerman, pelatih Kolombia telah melakukan empat kali pertukaran formasi dan taktik serangan tim, namun hal tersebut sama saja dengan pertandingan melawan peru dengan skor 0-0 dimana mereka menjatuhkan nama besar Radamel Falcao yang sedang menonjol.

Hasil pertandingan ini dipimpin oleh kapten Jackson Martines dalam permainan, sementara masuknya Victor Ibarbo, ALexander Mejia, Camilo Zuniga dimana pelatih beralih formasi dari 4-2-2-2 menjadi formasi 4-1-3-2.

Keputusan berikut dinilai tidak berhasil namun Pekerman membuat perubahan pada barisan tengah tersebut dinilai lebih baik dengan maju Teofilo Gutierrez dikorbankan demi gelandang Edwin Cardona, perubahan tersebut sempat buat Argentina mengalami kekacauan formasi, namun dengan perubahan kecil demikian tidak ada hasil tembakan kegawang lawan.

Selesai babak pertama Kolombia mulai mendapat celah bermain dalam laga tersebut namun kiper Argentina Sergio Romero bermain cemerlang dan bersih hingga akhir pertandingan pada menit ke 90. Romero semasa bermain hanya melakukan satu penyelamatan, namun hal tersebut cukup untuk membuat Argentina harus bertemu dalam adu penalti.