Iker Casillas belum berakhir dalam dunia karir sepak bola, hal ini diutarakan oleh Jesus Fernandez, Mantan Kiper Real Madrid.

Iker Casillas, kapten Real Madrid masih aman dalam sebutan kiper level atas dalam dunia sepak bola. Hal tersebut dinyatakan oleh Levante Jesus Fernandez. Meskipun Casillas sendiri menurun pamornya dalam 18bulan terakhir, yang dimulai selama pertandingan memalukan klub asuhan Jose Mourinho tidak memilihnya sebagai kiper pilihan utama.

Sejumlah kesalahan besar yang Casillas lakukan dalam kelas permainan tinggi dan mengejar Real Madrid dengan manchester United, bintang David De Gea dinyatakan lebih terkenal daripada Casillas dalam musim panas ini, dimana karena bermain dengan yakin dan bagus.

Jesus Fernandez yang datang dari Madrid Castilla dimana menghabiskan waktu berlatih bersama kapten Spanyol menyatakan Casillas masih memiliki banyak hal untuk dibanggakan dalam dunia sepak bola.

Iker Casillas dinilai belum selesai oleh Jesus Fernandez. “Ada situasi dalam karir setiap orang dimana anda akan mendapat kritikan tidak sedap dan dibesar-besarkan.” katanya kepada Kerja Bola.

“Bukan hal gampang dalam memimpin sebuah klub begitu lama, dan Casillas hanya membuat sedikit kesalahan yang lalu dibesar-besarkan oleh pihak lain. Mungkin ia hanya bertemu dengan orang yang tidak menilainya secara adil. Namun suatu saat kita harus memutuskan pilihan antara klub atau sesama pemain.”

Fernandez percaya Real Madrid akan nampak berbeda namun dengan adanya Sergio Ramos, namun pemain tersebut diinginkan oleh Manchester United dengan perginya ia musim panas ini. Ia sendiri pergi karena menilai dirinya tidak terlalu dibutuhkan.

Iker Casillas menyatakan “Sulit membayangkan klub Madrid tanpa Sergio Ramos.” pemain berusia 27tahun tersebut menilai Sergio Ramos merupakan simbol untuk Real Madrid, juga telah memberi banyak untuk klub.

“Pada akhirnya sepak bola selalu seperti itu, pemain dianggap tidak penting. Hal tersebut juga bnayak terjadi pada pemain lain dan keputusan terakhir dalam kondisi terdesak selalu diambil oleh sang pemain tersebut.”

Fernandez, yang berjuang untuk memaksa masuk ke dalam rencana Madrid sebelum beralih ke Levante, membantah ia merasa tekanan harus mencoba untuk mengganti Keylor Navas berikut langkah Kosta Rika untuk Santiago Bernabeu.