Iker Casillas Akhirnya secara resmi meninggalkan Real Madrid

Iker Casillas setelah melewati berbagia hambatan dan rintangan akhirnya melangkahkan kakinya keluar dari Real Madrid. Kapten Real Madrid ini memutuskan untuk keluar dari klub untuk menjalani karirnya di Liga Portugal bersama FC Porto. Iker Casillas dijadwalkan akan mulai berlatih dengan klub ini bulan mendatang.

Sebagai ganti seorang Iker Casillas, Real Madrid tengah mengupayakan kehadiran Kiko Casila dari Espanyol. Tidak luput dari sasaran, kiper kenamaan raksasa Liga Premier Inggris, David De Gea juga dikabarkan sedang dalam proses negosiasiĀ oleh klub bermarkas di Santiago Bernebau ini.

Iker Casillas yang juga kiper kesebelasan tim nasional Spanyol telah melalui sangat banyak momen bersama Real Madrid. Iker Casillas tercatat telah menghabiskan 25 tahun membela kubu Real Madrid, menyumbangkan banyak trofi bergengsi Eropa seperti trofi la Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions. Iker Casillas menjalankan pelatihan dengan akademi Real Madrid di usia 9 tahun dan berhasil menjadikan dirinya seorang icon di publik penggemar Real Madrid.

Situasi Real Madrid memang tengah mengalami pergolakan. Setelah ditinggalkan Carlo Ancelotti, Real Madrid kini ditangani oleh Rafael Benitez yang tampaknya belum mendapat dukungan dari pemain- pemainnya. Sergio Ramos dan Iker Casillas merupakan pesepakbola yang disinyalir kurang harmonis dengan manajer baru mereka tersebut. Belum lagi Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah ‘ditelantarkan’ oleh pihak klub dan semua perhatian lebih tertuju ke Gareth Bale.

Website ofisial Real Madrid menuliskan kalimat perpisahan kepada Iker Casillas pagi tadi. Hashtag #ThankYouIker pun sempat menjadi trending topic dunia. Mereka menuliskan rasa terima kasih kepada Iker Casillas yang telah menjalankan tidak kurang dari 725 pertandingan bersama Real Madrid.

“Terima kasih Iker, untuk segala sesuatu yang telah diberikan. Terima kasih telah menjadi simbol terbaik dalam sejarah kami. Kami tidak akan pernah lupa bahwa Anda akan selalu menjadi milik jantung Real Madrid.” demikian pembahasan mereka kepada Kerja Bola.

Tidak hanya itu, pihak Real Madrid juga menggelar acara perpisahan dengan mengundang fans yang akan memberi penghormatan terakhir kepada kiper legendaris Real Madrid itu di Palco de Honor, daerah yang paling eksklusif dari Bernabeu.