Jerome Boateng mengalami cedera pada bagian paha sudah membuat kandidat di Piala Eropa 2016 jadi tanda tanya, namun Joachim Loew tidak akan menutup pintu tim nasional Jerman serta bakal menunggunya pulih.

Jerome mendapatkan cederanya saat memperkuat Bayern Munchen dalam pertandingan melawan Hamburg di lanjutan Bundesliga pada akhir pekan lalu, dalam laga itu dirinya hanya tampil selama 56 menit sebelum ditarik keluar.

Dari hasil pemeriksaan kerja bola mengatakan kalau Jerome mengalami cedera di otot aduktor kirinya, bek tengah Die Roten tersebut dikatakan harus absen lama. Kabarnya sekitar 3 bulan, itu berarti dia baru bisa bermain sekitar bulan April atau 1 bulan sebelum tahun 2015/2016 berakhir.

Bek 27 tahun tersebut saat ini harus berpacu dengan waktu untuk mampu tampil di Piala Eropa 2016 yang bakal diadakan pada bulan Juni mendatang, cedera ini sudah membuat ke ikut sertaan Piala Eropa 2016 ia menjadi tanda tanya. Namun Loew sangat yakin kalau dia akan pulih tepat waktu serta tak akan menutup pintu tim nasional untuknya.

Jerome Boateng Mendapat Dukungan

Jerome Boateng mendapatkan dukungan dari teman-teman timnasnya, Loew berbicara kepada dirinya di sini di Munchen dan Loew bilang kepadanya kalau dirinya percaya dia bisa ikut ke Euro walau mengalami cedera serius ini.

Seperti yang Loew lakukan kepada Sami Khedira untuk Piala Dunia 2014, dirinya tetap membiarkan pintu tim nasional terbuka selama mmungkin untuk Boateng. Dia merupakan seorang penyerang dan perofesional.

Cedera memaksa Boateng melewatkan cukup banyak kompetisi di paruh ke-2 tahun ini, walau begitu ia masih optimis untuk mampu bermain di Piala Eropa 2016. Keadaan seperti ini mau tidak mau sudah membuat ia sangat sedih mengingat klubnya telah berkompetisi dalam tiga ajang berbeda.

Boateng tidak pernah memiliki cedera serius pada otot selama kerirnya sebelumnya, Mood dirinya tidak akan baik dalam beberapa pekan selanjutnya lantaran tidak bisa berada diatas lapangan. Dia terkejut dan sangat sedih saat hari Jumat & Sabtu, namun dirinya sudah siap menatap ke depan.