John Terry akan segera mengakhiri karir sepak bolanya bersama tim besutan dari Guus Hiddink, Chelsea pada akhir musim 2015/2016. Dirinya yang merupakan ikon dari Stamford Bridge akan meninggalkan klub juara bertahan Premier League setelah The Blues mengumumkan kalau dirinya tidak akan mendapatkan lagi tawaran kontrak baru. Kontrak Terry akan berakhir pada akhir musim ini.

Setelah membantu Chelsea menang dengan skor 5-1 melawan MK Dons dalam ajang Piala FA, hari Minggu (31/1/2016), John Terry mengatakan sejujurnya, saya berada dipekan terakhir sebelum pertandingan melawan tim pasukan dari Arsene Wenger, Arsenal. Saya sendiri sudah mengetahui kontrak saya tidak akan diperpanjang sebelum laga melawan Arsenal.

Hal tersebut merupakan peluang terakhir untuk John Terry dan kerja bola berada diajang Piala FA. Secara mental dirinya menerima hal ini semua dan tetap harus berjalan serta menatap masa depan lebih baik lagi.

Mereka mengatakan kalau saat seorang menajer baru datang, segala hal mungkin akan berubah. Ini tidak akan menjadi akhir dari segalanya. Saya tidak akan pensiun di Chelsea. Mungkin saya akan pensiun diklub lain. Saya butuh beberapa hari untuk menyelesaikan ini semuanya, tambah John Terry.

John Terry Bergabung Dengan Chelsea Sejak Berusia 14 Tahun

John Terry mulai bergabung dengan klub Chelsea semenjak dirinya berusia 14 tahun. Dirinya melakukan debut pertamanya saat berusia 17 tahun di tahun 1998 dan berhasil memenangkan 14 trofi mayor di Stamford Bridge. Dia menjadi kapten saat masih berada dibawah kepelatihan Jose Mourinho ditahun 2004.

John Terry juga memimpin klub untuk memperoleh gelar kedua Premier League pada musim yang sama. Pemain berusia 35 tahun ini berhasil meraih lima gelar trofi Piala FA, tiga Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europe walaupun pada akhirnya dia harus terkena sanksi suspensi pada final tahun 2012.

Walaupun akan meninggalkan Chelsea, John Terry belum ingin mengakhiri karirnya. Terry masih ingin bermain sepak bola. Dia tidak mau melukai para penggemar The Blues. Dirinya tetap akan bermain sepak bola tapi tidak pada klub Inggris melainkan diklub lain yang menjadi pilihannya sendiri.