Jose Mourinho yang saat ini melatih Chelsea sedang terancam posisinya karena performa buruk Chelsea pada musim ini dan dipastikan akan di pecat jka tersingkir pada Liga Champions.

Chelsea yang merupakan juara bertahan Premier League pada musim lalu harus menjalani musim ini secara terseok-seok menurut kerja bola. Dari 22 pertandingan chelsea pada musim ini, mereka telah mengalami 10 kali kekalahan dan hanya mendapatkan delapan kemenangan saja dan selebihnya seri.

Chelsea pada musim ini sedang berada di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League dan hanya memperoleh 15 poin dari 15 pertandingan dan hanya memperoleh empat kemenangan, tiga hasil seri dan delapan kali mengalami kekalahan. Mereka saat ini terpaut 17 poin dari Leicester City yang saat ini berada di puncak klasemen Premier League, serta terpaut 14 poin dari rivalnya Manchester United yang berada di posisi ke-4 dimana posisi tersebut batas untuk dapat masuk ke Champions League musim depan.

Jose Mourinho Membutuhkan Hasil Imbang Saat Berhadapan Dengan Porto

Jose Mourinho di Piala Liga Inggris juga telah tersingkir pada saat melawan Stoke City yang berakhir dengan adu penalti pada babak keempat Piala Liga Inggris.

Sedangkan pada Champions League di grup G, Chelsea sampai dengan pekan ke-5 belum dapat memastikan lolos kebabak 16 besar waluapun saat ini berada di puncak klasemen Champions League dengan 10 poin dari 5 pertandingan. Nilai yang didapat chelsea sama dengan nilai Porto yang berada di posisi ke-2. Namun pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G, Chelsea akan bertemu dengan Porto. Kedua tim tersebut belum aman, karena Dinamo Kiev yang saat ini berada di peringkat ke-3 dengan 8 poin.

Porto tentu akan mengejar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Champions League, karena jika mendapatkan hasil seri pada pertandingan Chelsea vs Porto, sedangkan Dinamo Kiev mendapatkan kemenangan pada saat melawan Maccabi Tel Aviv, akan dipastikan porto akan tersingkir dari Champions League karena kalah head to head dengan Dynamo Kiev.

Mengenai pertandingan penentuan di Champions league juga akan menjadi penentuan nasib Jose Mourinho di Chelsea, karena jika mendapatkan kekalahan dari Porto sudah di pastika Maourinho akan di pecat.