Jose Mourinho memberikan pendapatnya tentang penampilan buruk Chelsea saat masih berada dibawah kepelatihannya. Dirinya berpendapat kalau kegagalan untuk mendapatkan pemain baru membuat klub The Blues harus terperangkap dalam zona tidak aman atau bisa dikatakan tidak memiliki keinginan untuk mengikuti kompetisi.

Pada musim ini, penampilan buruk The Blues ditunjukkan di paruh musim pertama. Menelan sembilan kali kekalahan di 16 laga awal membuat tim juara bertahan Liga Inggris musim lalu ini harus masuk kedalam zona yang tidak aman dipapan klasemen sementara.

Hal ini akhirnya harus berujung pemecatan Jose Mourinho yang kini digantikan oleh Guus Hiddink. Saat Berada dibawah kepelatihan Hiddink, perlahan tapi pasti, Chelsea kembali bangkit dengan belum pernah mengalami kekalahan dalam sepuluh laga terakhir.

Jose Mourinho setalah mengalami pemecatan, kepada media dirinya menjelaskan kenapa kegagalannya di paruh musim pertama. Dia berpendapat kalau pemain Chelsea malas untuk mengikuti kompetisi setelah memperoleh juara. Hal ini pun disebakan karena tidak adanya pemain baru yang datang.

Kepada media Soccerway dan kerja bola, hari Minggu (7/2/2016), Jose Mourinho mengatakan, jika anda berada dalam klub juara dan ingin mendapatkan kemenangan, makan anda perlu membangun kestabilan dalam diri terlebih dahulu. Untuk menciptakan hal ini, anda harus pandai membuat lawan ragu.

Jose Mourinho: Persaingan di Inggris Jauh Lebih Ketat

Jose Mourinho yang merupakan manajer asal Portugal ini memberikan pendapat kalau persaingan dalam tanah Ratu Elizabeth, Inggris ini sangat ketat oleh karena itu perlu membangun sebuah kompetisi didalam klub sendiri.

Jose Mourinho memberikan contoh saat dirinya masih menjadi pelatih di klub besutan pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid. Saat dirinya berada disana dia harus berhadapan dengan laga penting dalam setiap minggunya di Spanyol.

Dirinya juga mengakui kalau dirinya bangga berada diklub luar biasa. Setiap tahunnya dia memiliki empat laga yang harus diĀ jalani, diantaranya laga Barcelona vs Real Madrid dan Real Madrid vs Barcelona. Saat laga tersebut mereka berhasil memenangkan laga dengan skor 4-0, 5-0, 4-1 dan 6-1.