Jose Mourinho dikabarkan sudah menyatakan kesepakatan dengan sudah menandatangani kontrak dengan Manchester United guna menggantikan posisi kepelatihan pelatih sebelumnya, Louis Van Gaal. Hal ini diktuip berdasarkan laporan Daily Star, hari Jumat (19/2/2016).

Kabar kedatangan Jose Mourinho ke United semakin bersinar setelah klub Setan Merah mengalami kekalahan saat berhadapan dengan FC Midtjyland di babak 32 besar ajang Europa League dengan skor 1-2.

Berdasarkan laporan sama, Jose Mourinho akan menerima bayaran sebesar 48 Juta Poundsterling atau sebesar Rp.927 Miliar kemudian pelatih tersebut akan menerima gaji 5 Milliar/pekan. Pria berumur 53 tahun ini akan menetap di Old Trafford selama tiga tahun. Jika kesempatan ini benar-benar terjadi, maka secara otomatis ini akan mengakhiri spekulasi yang selama enam pekan ini beredar.

Kesepakatan ini cukup dimengerti dengan mengingat United dan kerja bola beberapa jam sebelumnya mengalami kekalahan melawan juara Liga Super Denmark. Walaupun demikian, sampai sekarang belum diketahui apakah Jose Mourinho bakal segera menggantikan posisi Van Gaal sebagai pelatih anyar untuk memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan atau harus menunggu sampai akhir musim panas mendatang.

Jose Mourinho Selalu Daikaitkan Jika United Mengalami Kekalahan

Jose Mourinho yang juga merupakan mantan pelatih The Blues ini setiap United harus mengalami kekalahan atau tampil buruk, suara mengenai pemecatan Van Gaal selalu muncul dan nama Mourinho selalu dikaitkan untuk menggantikan posisi kursi panas meneer asal Belanda tersebut.

Tidak jarang media di Eropa selalu melaporkan kabar mengenai pemecatan pelatih Manchester United dan akan digantikan dengan eksĀ pelatih Chelsea. Padahal selama ini baik itu Jose Mourinho ataupun pihak petinggi The Reds Devils tidak pernah angkat bicara mengenai masa depan Mourinho tersebut.

Hal ini seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya pada awal bulan ini. Mourinho disebut akan melatih pasukan United pada musim depan setelah ada kabar menyatakan jika dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pihak United dan sudah menyatakan sepakat dan menandatangani kontrak bersama Setan Merah selama beberapa musim kedepan.