Jose Mourinho jika benar nantinya akan menjadi pemimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan maka dirinya akan membidik lima bek tangguh untuk Manchester United. Meskipun sebenarnya The Reds Devils belum secara resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih pengganti posisi kepelatihan Louis Van Gaal pada musim depan.

Berdasarkan harian Mirror, harian tersebut mengumpulkan laporan dari seluruh Eropa menyatakan kalau Jose Mourinho mempunyai ketertarikan kepada bek John Stone (Everton), Aymeric Laporte (Atheletic Bilbao) dan Marc Bartra (Barcelona).

Selain itu, Marquinhos (Paris Saint Germain) dan Raphael Varane (Real Madrid) juga masuk dalam daftar bidikkan pemain Jose Mourinho berserta kerja bola. Dua atau tiga pemain tersebut akan menjadi pemburuan Mourinho guna memperkuat Setan Merah.

Jika kabar tersebut benar, tentu akan menjadi kabar buruk untuk pemain belakang United saat ini. Kehadiran pemain tersebut menjadi ancaman untuk Daley Blind dan Chris Smalling. Mereka berdua adalah bek andalan pelatih Van Gaal dimusim ini.

Jose Mourinho Memiliki Rencana Strategis

Jose Mourinho secara alami memiliki sebuah Visi untuk klub besutannya nanti. Dirinya juga mempunyai rencana strategis jika dirinya tiba di Manchester United dalam beberapa bulan kedepan. Sebelumnya, bek asal Argentina, Marcos Rojo sering mengalami Cedera, dirinya berkemungkinan akan tersingkir mengingat Van Gaal baru sebanyak enam kali menurunkannya di Premier League.

Menariknya, dari lima pemain tangguh bidikan Jose Mourinho, empat pemain juga diinginkan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Media olahraga berbasis di Barcelona, Sport es menyatakan selain Marc Bartra, Barca juga menginginkan Aymeric Laporte, Marquinhos, dan John Stones. Mereka berempat sudah termasuk dalam radar Blaugrana. Hanya Raphael Varane yang tidak di lirik oleh Blaugrana.

Bek legendaris asal Liverpool, Alan Hanses kepada media Mirror menyatakan, John Stone sangat cocok untuk Barcelona. Keduanya saling membutuhkan. Hansen mengatakan, Dalam dunia sepak bola, ini merupakan hal murni terjadi serta menjadi pertimbangan. Blaugrana akan menjadi sebuah klub sempurna untuk John Stones. Kemudian dari cara dia bermain serta cara mereka untuk bermain bakal menjadi sebuah perpaduan ideal.