Jose Mourinho dianggap merupakan sosok sempurna untuk melakukan persaingan dengan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola dalam ajang Premier League. Kedua pelatih pada musim depan dipastikan akan saling menunjukkan performa terbaik mereka setelah keduanya dipastikan akan berada di belakang dua tim asal Manchester.

Jose Mourinho dikabarkan akan menggantikan posisi kepalatihan Louis Van Gaal di Manchester United sedangkan Pep Guardiola sendiri telah dipercayai akan melatih tim pasukan dari Manuel Pellegrini, Manchester City. Mantan anak didik dari Mourinho di Porto, Benni McCarthy dalam melakukan wawancara dengan BBC, hari Kamis (11/2/2016), mengatakan kalau Mourinho pasti tahu bagaimana untuk mematahkan teknik kepelatihan Guardiola.

McCarthy mengatakan kalau Jose Mourinho adalah salah satu pelatih yang mengetahui bagaimana untuk bisa mengalahkan taktik dari Guardiola. Saat pelatih berkepala plontos ini melatih di Real Madrid, dirinya berhasil mengalahkan beberapa pertandingan. Di Inter Milan, Mourinho pun sukses mengalahkan Guardiola.

McCarthy dan kerja bola menambahkan kalau dirinya tidak melihat seorang pun yang bisa mengalahkan taktik Guardiola di The Citizens. Tapi dengan keberadaan Jose Mourinho di Manchester United diharapkan bisa mengalahkan Guardiola.

Jose Mourinho Sudah Berbicara Kepada Rekannya

Jose Mourinho beberapa waktu lalu sudah berbicara dengan rekannya kalau dirinya akan dinobatkan sebagai penguasa di Old Trafford. Tapi sayangnya sampai sekarang ini pihak manajemen Setan Merah masih menyembunyikan atau masih malu-malu mengakui kalau bahwasannya mereka sudah melakukan pertemuan dengan mantan pelatih Chelsea.

Duel antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola sedang ditunggu oleh pecinta sepak bola terutama untuk pendukung dari kedua klub. Guardiola tidak mau banyak bicara mengenai rencananya untuk membesut Manchester City. Dirinya masih ingin menuntaskan pekerjaannya di Bayern Muenchen.

Sedangkan Mourinho dan kerja bola sampai sejauh ini masih tidak mau angkat bicara. Pernyataan yang sering keluar dari mulut pria asal Portugal ini hanya mengenai keyakinannya untuk kembali melatih di Inggris.

Mengenai perjalanan karir Jose Mourinho yang dianggap memiliki masalah dengan McCarthy, McCarthy pun memberikan pandangan berbeda mengenai Mourinho. Dirinya mengatakan kalau para pendukung, publik dan media tidak banyak mengetahui dibalik ruang ganti The Blues dan apa yang sudah terjadi. McCarthy juga tidak berpikir kalau dengan pengalaman yang dimiliki Mouringho membuatnya menjadi banyak masalah.