Juventus sempat tertinggal 2 goal terlebih dahulu saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 Champions League, namun mereka bangkit serta memaksakan kedudukan imbang 2-2.

Dalam pertandingan tersebut berlangsung, Rabu (24/02). Juventus sempat menggebrak pada awal laga melalui Mario Mandzukic, namun setelah itu Bayern berangsur-angsur nyaman dalam menguasai umpan.

Gempuran Die Roten berbuah menjadi hasil saat akhir babak pertama, saat Thomas Mueller menciptakan keunggulan tepatnya menit ke-43. Awal babak ditutup dengan keunggulan mereka, kemudian tim besutan Pep Guardiola menggandakan keunggulan dari tendangan Arjen Robben.

Juventus disisi lain memulai beberapa kali mengancam melalui sebuah serangan baik, percobaan mereka membuahkan hasil. Ketika Paulo Dybala menuntuaskan umpan tusukan Mandzukic untuk memperkecil ketinggalan. Mereka juga pada akhirnya mengimbangi kedudukan melalui pemain cadangan, Stefano Sturaro.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir, Bianconeri mencatatkan 7 upaya tepat sasaran dan sedangkan Bayern memiliki 14 percobaan dengan hanya 5 diantaranya menuju sasaran.

Terlepas dari itu, kerja bola hasil imbang tersebut sudah meringankan langkah Die Roten untuk maju ke perempatfinal. Mereka hanya tinggal membutuhkan hasil imbang 0-0 pada leg II yang akan berlangsung Allianz Arena lantaran memiliki keunggulan 2 goal tandang.

Juventus Memberikan Ancaman Awal Menit Pertama

Juventus telah memberikan ancaman pada saat awal menit pertama pertandingan, dimulai dari Mario Mandzukic melepaskan tendangan depan kotak penalti namun mampu dihadang oleh Manuel Neuer.

Bayern Munchen bermain seperti biasa, mencoba untuk mengontrol laga melalui penguasaan umoan. Mereka memberikan respons pada menit ke-4 dari serangan Juve menggunakan tendangan jarak jauh Arturo Vidal, kemudian Gianluigi Buffon bisa menghadang bola.

Sebuah kesalahan Bayaern hampir dimanfaatkan oleh Juventus untuk mencuri goal, umpan ceroboh dilakukan terhadap Vidal langsung direbut Paul Pogba di tengah serta langsung menyodorkannya kepada Paulo Dybala ke sisi kiri lapangan.

Lalu Dybala melepaskan umpan silang kepada Mandzukic dalam kotak penalti, namun sayang bagi Bianconeri. Mandzukic tidak berhasil menyambut umpan dengan baik, sampai-sampai si kulit bundar tidak menuju ke gawang.