Karl-Heinz Rummenigge seorang mantan pemain Bayern Munchen telah memberi indikasi tahu tim mana yang akan dituju Pep Guardiola saat musim panas, namun dirinya enggan memberi bocoran. Pep Guardiola telah diyakinkan akan meninggalkan Bayern Munchen di musim panas setelah kontraknya berakhir, dirinya bakal digantikan oleh Carlo Ancelotti. Seiring dengan keyakinan itu, mantan pelatih Barca itu kian dihubungkan dengan Liga Inggris.

Setidaknya ada tim yang dikatakan mampu menginginkan sosok Pep yaitu Manchester City, kehadiran mantan petinggi kerja bola Barcelona seperti Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Di Manchester City dikabarkan akan menambah daya tarik untuk Pep Guardiola, namun kontrak Manuel Pellegrini seperti manajer City saat ini masih bertahan hingga akhir tahun 2016 dan 2017. Disisi lain Chelsea baru saja berpisah dengan Jose Mourinho, kini mereka memang telah menunjuk Guus Hiddink sebagai pengganti Mourinho. Namun statusnya hanya sementara hingga musim panas mendatang. Sementara itu Manchester United juga dikatakan sebagai peminat, bahkan Louis van Gaal belakangan ini dalam sorotan tajam.

Karl-Heinz Rummenigge Melihat Pep Tidak Akan Memperpanjang Kontrak

Karl-Heinz Rummenigge mengatakan kepada Bild seperti dikutip Soccerway bahwa dirinya sudah memikirkan dengan tujuan Pep Guardiola saat ini, tapi dirinya memberi saran dengan keputusan itu kepada Calon klub barunya. Dia dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang akan berakhir pada akhir tahun ini, dia juga mengatakan rencananya untuk pergi di pesta Natal Bayern Munchen.

Karl-Heinz Rummenigge pada awalnya, Bayern Munchen berkeras hati meyakinkan bahwa mereka akan mampu mempertahankan pelatih asal Catalan itu setidaknya satu tahun lagi. Hingga akhirnya Pep Guardiola mengatakan ingin pergi disaat pesta Natal tim pada tanggal 5 Desember silam, sebelumnya dia mendatangin dirinya saat dua tahun yang lalu di pesta Natal Kami serta mengatakan kepada dirinya kalau dia saat ini sedang mencari sebuah tantangan baru. Dia mampu melihat sesuatu yang tersirat serta itu merupakan sesuatu yang seharuskan kami inginkan, kami memang mengetahuinya. Namun kami hanya menginginkan dia waktu untuk membuat keputusan dalam keadaan yang tenang.