Lionel Messi bukan cuma diingat sebagai pembuat rekor serta salah satu yang terbaik sepanjang masa, ia juga bakal dikenal sebagai pengimitasi para pendahulunya. Imitasi goal terakhir dilakukan olehnya adalah ketika ia membantu Barcelona mengalahkan Celta Vigo 6-1 di La Liga, pada akhir pekan lalu.

Alih-alih mengeksekusi langsung menjadi penalti, Messi justru memilih menjadikannya umpan untul Luis Suarez. Jadi pembicaraan dibanyaknya media internasional, bekalangan ini diketahui bahwa Johan Cruyff juga pernah melakukan hal yang sama. Legenda Barca serta timnas Belanda tersebut membuatnya bersama Jesper Olsen saat kedua penyerang itu masih memperkuat kerja bola Ajax Amsterdam pada tahun 2982 silam, saking tenarnya adegan itersebut.

Penalti serupa di tahun selanjutnya dikatakan sebagai Cruyff Penalty, Cruyff bukan hanya pemain besar pertama diimitasi oleh Messi. Sebelumnya pemain bintang Argentina itu sudah berhasil membuat salinan atas gol Diego Maradona ke gawang inggris di Piala Dunia 1986, goal dikatakan sebagai terbaik di dunia.

Lionel Messi Melakukan Pada Beberapa Tahun Lalu

Lionel Messi memang melakukannya bukan di Piala Dunia, hanya di babak semifinal Copa del Rey pada beberapa tahun lalu yaitu tahun 2007. Namun proses terciptanya goal tersebut benar identik, dirinya seperti Maradona. Memulainya dari bagian sisi kanan lapangan dalam wilayah permainan sendiri, kemudian melampaui banyak penyerang lawan serta berakhir dengan berhasil memperdaya sang penjaga gawang dan membawa umpan ke dalam gawang.

Itu bukanlah satu-satunya imitasi Lionel Messi pada Maradona, dalam pertandingan dengan Espanyol 2007. Las Pulgas sudah membuat duplikat hand of god Maradona, kembali prosesnya hampir setara di mana si kulit bundar datang dari bagian sisi kanan serta dia mengangkat tangannya mendekati kepala untuk kemudian mengarahkan umpan ke gawang. Goal tangan Tuhan Maradona juga berhasil terpcipta ketika Argentina bertemu Inggris pada Piala Dunia 2986, penyerang beras lainnya juga sukses diimitasi aksinya adalah Pele. Masih ingat bagaimana Las Pulgas mempermalukan Jerome Boateng ketika Barca & Bayern Munchen bertemu di Liga Champions musim lalu.