Liverpool saat berhadapan dengan Stoke City di markas sendiri di Stadion Anfield Stadium, hari Rabu (27/1/2016) harus ditahan imbang oleh lawannya dengan skor imbang 1-1. Sebelumnya The Potters benar-benar memberikan ancaman serius kepada The Reds. Stoke City berhasil memegang jalannya pertandingan dan unggul terlebih dulu melalui gol ciptaan dari Marko Arnautovic.

Hasil imbang sudah cukup untuk Liverpool guna menyingkirkan Stoke City dari pemburuan gelar juara Piala Liga di musim ini. Saat melakukan laga di Anfield Stadium, hari Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, hasil akhir 1-1 sudah memastikan The Reds maju ke babak final setelah mereka berhasil memenangkan leg pertama babak semifinal dengan nilai skor 1-0.

Unggul 1-0 pada leg pertama membuat Liverpool bebas untuk mengatur jalannya pertandingan. Pasukan tim besutan Jurgen Klopp dan kerja bola lebih sering terlihat memainkan bola pendek dalam jantung pertahanan mereka.

Sebaliknya, Stoke yang masih berusaha mengejar ketertinggalan hampir membuka terciptanya gol jika tendangan Charlier Adam dimenit ke-21 tidak meleset dari gawang Liverpool. Bisa dikatakan selama 30 menit pertandingan berlangsung, tekanan yang dilakukan oleh pemain The Potters terhadap tim tuan rumah membuat permainan mereka sedikit berantakan.

Liverpool Mendapatkan Kesempatan Emas

Liverpool disalah satu kesempatan emas yang didapatinya pada babak pertama datang dimenit ke-35. Namun tendangan percobaan dari pemainnya, Emre Can masih jauh dari sasaran. Sesaat sebelum laga selesai dilakukan pada babak pertama, Marko Arnautovic berhasil mencetak gol pada menit ke-45+1.

Melalui serangan balik cepat, Bojan mudah memberikan umpan silang kepada pemain pemilik nomor punggung 10 yang berhasil lolos dari jebakan offside. Gol tersebut membuat Liverpool menuju ke posisi puncak klasemen semakin sulit karena berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1.

Liverpool saat ini berada di posisi peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League dan memperoleh 34 poin dari 23 pertandingan yang sudah dijalani The Reds. Mereka berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 9 kali, 7 kali memperoleh hasil imbang dan 7 kali harus mengalami kekalahan. Posisi mereka dengan Stoke City hanya berbeda satu poin dengan tim pasukan Jurgen Klopp.