Liverpool sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai atasi Augsburg 1-0, gol tunggal tersebut dibuat oleh James Milner melalui penalti saat awal pertandingan. Pada leg II babak 32 besar akan berlangsung di Anfield, Jumat (26/02).

Penalti Milner dibuat saat menit ke-5 serta menjadi satu-satunya gol di laga itu, bermain imbang tanpa adanya gol saat leg I pekan lalu. Liverpool lolos dengan agregat 1-0.

The Reds langsung mengambil inisiatif serangan kerja bola mulai awal menit, hasilnya mereka mendapatkan sebuah hadia tendangan dari titik putih tepatnya menit ke-5 menyusul handball Dominik Kohr.

Efektif saat menjalankan babak pertama, Liverpool menguasai pertandingan serta beberapa kali sudah menghadirkan peluang bersih didepan gawang Augsburg. Kerja sama Daniel Sturridge & Philippe Coutinho menerobos pertahanan lawannya, nama terakhir melepaskan sontekan dari dekat namun mampu dihadang oleh Hitz.

Kesempatan emas Augsburg muncul melalui tendangan keras Konstantinos Stafylidis namun mampu dihadang Simon Mignolet, tidak lama kemudian Alberto Moreno sukses menuntaskan dengan umpan tarik ke tiang dekat, Roberto Firmino hanya sedikit saja menyentu si kulit bundar menggunakan kaki kiri tetapi Hitz bisa mengagalkan tendangannya.

Empat menit setelahnya upaya Coutinho dalam mempertahankan umpan langsung dituntaskan melalui umpan tarik menuju Sturridge, sungguh disayangkan. Umpan hasil tendangan Sturridge masih mengenai tiang & badan penjaga gawang lawan yang berujung tendangan sudut lapangan. Kedudukan 1-0 masih bertahan sampai turun minum.

Liverpool, Sturridge Memiliki Kans Terbaik Untuk Menggandakan Keunggulan

Liverpool memiliki kans terbaik melalui Daniel Sturridge untuk menggandakan keunggulan, diawali dari mendapatkan umpan Countinho. Dirinya dalam posisi one-on-one bersama Hitz, namun tendangannya melebar tipis di sisi kiri gawang.

Hitz masih menjadi pertahanan tanggu untuk para pemain Liverpool lantaran sudah berkali-kali serang dibangun oleh tuan rumah bisa dihandangnya, dirinya menghandang dengan baik crossing yang menuju ke Firmino.

Umpan liar jatuh di kaki Coutinho tetapi tendangannya masih bisa dibelokkan oleh para pemain lawan serta berbuah korner, Jordan Henderson membuang kesempatan untuk menggandakan kunggulan. Saat tendangannya dari dekan masih bisa diamankan Hitz, kedudukan 1-0 itu bertahan sampai usai pertandingan.