Liverpool beberapa menit yang lalu mengejutkan kerja bola dengan mengumumkan bahwa striker Burnley, Danny Ings telah resmi bergabung dengan Liverpool. Striker yang kontraknya baru saja berstatus free agent tersebut digaetLiverpool, meski Liverpool harus membayar dana ganti rugi pemain yang masih berstatus anggota Burnley tersebut.

Kedua klub tidak membeberkan nominal ganti rugi tersebut, namun diyakin oleh publik Inggris. Livdrpool telah membayarkan Burnley 6 juta Poundsterling.

Burnley memang sudah tidak akan menghiasi kompetisi Liga Premier Inggris musim depan akibat degradasi yang dialaminya musim ini. Namun, raksasa liga Premier Inggris, Liverpool, tidak akan membiarkan seorang Danny Ings untuk berkiprah di divisi dua Liga Inggris. Danny Ings yang menyetak 11 gol dalam 35 kali laga selama musim kompetisi lalu langsung ditarik membela The Reds

Julukan Danny Ings, The Youngster nampaknya sesuai dengan dirinya, meski baru berusia 22 tahun, Danny Ings dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi klub- klub besar seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, dan bahkan Real Sociedad, Mereka juga turut serta membidik pemain bernomor punggung 10 tersebut. Akan tetapi, Danny Ings tetap memilih Anfield sebagai tujuannya, Dikabarkan media The Reds, Danny Ings akan memulai latihan bersama rekan- rekan barunya setelah uji medis di akhir bulan ini.

Liverpool mengumumkan kepindahan Danny Ings melalui situs Twitter ofisial mereka, disusul dengan konfirmasi dari Burnley. Burnley mengupload tweet “Burnley akhirnya mendapatkan jalan tengah setelah perundingan dengan Liverpool. Kepindahan Danny Ings ke Liverpool dijadwalkan jatuh pada tanggal 1 Juli,”

Danny Ings merupakan pemain kedua yang berhasil digaet oleh Liverpool dalam rangka menghadapi kompetisi Liga Premier Inggris musim depan. Liverpool kini dipimpin Brendan Rodgers membutuhkan sosok kepemimpinan baru setelah ditinggal oleh kapten Steven Gerrard. Pemain pertama yang resmi pindah ke Liverpool, James Milner dari Manchester City digaji Liverpool sebesar 150 Ribu Poundsterling perminggu.Selain pemain,Liverpool juga siap mendatangkan asisten baru bagi Brendan Rodgers, nama target Liverpool untuk posisi tersebut adalah Pako Ayestaran asal Liga Israel.