Luis Enrique mengakui bahwa sangat beruntung telah memiliki salah satu pemain dalam klubnya, Barcelona, yaitu Lionel Messi, dia memotori kemenangan klubnya ketika melawan Sporting Gijon.

Messi menciptakan 2 goal untuk membantu Barcelona meraih kemenangan 3-1 di El-Molinon pada hari Kamis (18/02), satu goal lainnya dibuat oleh salah satu teman satu timnya Luis Suarez. Sedangkan Gijon sempat mengimbangi kedudukan dari goal Caslos Castrol.

Blaugrana sebenarnya memiliki kans untuk menggandakan keunggulan lebih banyak lagi, tetapi hadiah penalti mereka dapatkan saat babak II tidak berhasil dimaksimalkan oleh Suarez, tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang.

Luis Enrique mengungkapkan kepada situs resmi Barca bahwa kerja bola timnya seperti biasa telah mengalami kesulitan menghadapi tim dan bertahan untuk mengandalkan serangan balik, tetapi secara keseluruhan ini merupakan sebuah pertandingan terbaik untuk mereka. Barca telah mengontrol permainan serta membuat banyak kans baik, memiliki Messi merupakan sebuah keistimewaa.

Menurut Las Pulgas, dari tambahan 2 goal pada pertandingan tersebut sudah membuatnya mencapai angka ke-301 goal dalam kompetisi La Liga, dirinya mencapainya dari 334 laga.

Berkat kemenangan itu, Barcelona memperlebar jarak dengan para rival di table klsemen sementara dan mereka saat ini masih menguasai klasemen dengan memperoleh 60 poin. Unggul 6 poin dari Atletico Madrid yang berada diposisi ke-2.

Luis Enrique: Messi Cetak Gol ke-300 La Liga

Luis Enrique melihat catatan rentetan gol Lionel Messi berada di puncak pencetak gol terbaik, Messi saat ini telah mencetak gol ke-300 di La Liga ketika Barca mengalahlah Gijon.

Gol itu adalah ke-300 Messi, dirinya membutuhkan 334 laga untuk mencapai angka ke-300. Dirinya juga pada akhirnya sudah menambah koleksi golnya menjadi 301, diawali ia menyambar umpan Luis Suarez untuk membawa timnya memimpin kedudukan setelah sebelumnya Gijon mengimbangi skor dari Castro. Keunggulan Suares dibabak II akhirnya memantapkan keberhasilan Barca.

Las Pulgas melakukan debutnya saat melawan Espanyol pada tanggal 16 Oktober 2004 silam, ketika umurnya 17 tahun, 3 bulan dan 22 hari. Dirinya menciptakan gol perdananya di La Liga saat timnya melawan Albacete (01/5/2005).