Luis Enrique tidak terlalu tertarik bicara tentang rekor yang baru saja didapatkan oleh Barcelona, bagi dirinya yang utama adalah gelar juara. Mereka telah memperpanjang catatan tidak pernah terkalahkan setelah mengatasi Sevilla dengan skor akhir 2-1 dipekan ke-26 La Liga pada hari Senin (29/02).

Pada pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dan berbalik memimpin kedudukan melalui keunggulan di buar oleh 2 pemain Barca yaitu Lionel Messi & Gerard Pique. Dari kemenangan tersebut mereka saat ini sudah melewati 34 pertandingan tanpa mengalami kekalahan, mereka juga sudah mengimbangi rekor rangkaian tidak terkalahkan di Spanyol milik Real Madrid yang mencatatkan pada tahun 1988-1989.

Tentang rekor kerja bola itu, Luis Enrique tidak ingin membahasnya panjang lebar. Gelar juara dikatakan dirinya lebih penting untuk anak asuhnya, faktanya merupakan. Informasih ini tak membuat dia tertarik, jika Barca juara tersebut bakal sangat berarti. Namun jika tidak, itu tak akan berarti apa-apa.

Kemenangan itu memantapkan posisi Blaugrana dipuncak klasemen sementara La Liga dengan memperoleh 66 poin, mereka unggul 8 poin atas Atletico Madrid serta 12 poin dari Real Madrid. Belum lama ini, Zinedine Zidane mengakui kalau peluang juara El Real sudah berakhir usai dipermalukan oleh Atletico, tentang persaingan menuju gelar juara, Luis Enrique masih tetap waspada walau anak asuhnya berada diposisi nyaman.

Luis Enrique: Altetico Cukup Dekat di Belakang Barca

Luis Enrique mengatakan kalau Atletico Madrid cukup dekat di belakang Barca, namun ini bukan pertanyaan tentang percaya hal itu (perkataan Zidane) atau tidak. Liga merupakan target utama Blaugrana serta sekarang sudah memasuki fase menentukan dan berada diposisi terbaik.

Terkait catatan tak terkalahkan Blaugrana, Barca memulainya usai dikalahkan oleh Sevilla pada bulan Oktober 2015 lalu. Tetapi tim besutan Enrique telah mencatatkan 27 kemenangan serta 7 kali hasil imbang. Blaugrana mampu mematahkan rekor El Real itu di tengah pekan ini, kembali bertanding di La Liga, Barca bakal melawan Rayo Vallecano pada hari Kamis (03/03/2016) mendatang.