Luis Enrique tidak akan hadir dalam seremoni penghargaan Ballon d’Or pada hari Senin (11/01/16), tapi sang pelatih itu tidak mengungkapkan asalan dibalik keputusan tersebut. Dirinya adalah salah satu kandidat pelatih terbaik 2015, dirinya juga sudah bersaing dengan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, dan timnas Chile, Jorge Sampaoli.

Sebagai salah satu nominator, nama Luis Enrique tertulis ke dalam daftar undangan formalitas penghargaan Ballon d’Or yang akan diadakan di Zurich Swiss pada hari Senin (11/01/16). Namun Luis Enrique memastikan kalau tidak akan hadir ke acara itu, lalu dia juga sempat mengatakan ‘Saya tidak akan datang ke acara Ballon d’Or’ dalam konferensi pers setelah klubnya meraih kemenangan 4-0 dari Granada di lanjutan Liga Spanyol pada hari Minggu (10/01/16), tanpa ada penjelasan lebih lanjut alasannya seperti dikutip Marca.

Luis Enrique Pandai Mendapatkan Kemenangan

Luis Enrique bisa dikatakan pandai mendapatkan kemenangan penghargaan kerja bola itu usai melapaui tahun yang sukses bersama klubnya, selama tahun 2015 ia telah meraih 5 trofi bersama anak asuhnya seperti La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antar klub dan Piala Super Eropa.

Dalam acara penghargaan tersebut, Barcelona bakal diwakili oleh Presiden, Josep Maria Bartomeu, serta 4 pemain yang masuk ke dalam peserta Tim Terbaik FIFA 2015 yaitu, Nermar Jr, Lionel Messi, Andres Iniesta dan Dani Alves.

Neymar & Messi juga merupakan finalis peraih Ballon d’Or, dengan ketidak hadiran Luis Enrique, maka peserta Pelatih Terbaik 2015 akan hadir hanyalan Sampaoli dan Guardiola atau para pemain Bayern Munchen yang masuk dalam nominasi Tim Terbaik FIFA 2015, sudah dipastikan tidak akan datang lantaran sedang menjalani pemusatan latihan di Doha.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, sangat yakit jika Lionel Messi bakal memenagi Ballon d’Or pada musim ini, keyakinan dirinya itu diungkapkan karena melihat prestasi pemain bintang Barca itu sangat sempurna sepanjang tahun lalu. FIFA sudah menetapkan 3 calon kuat akan bersaing untuk memperebutkan Ballon d’Or itu seperti Cristiano Ronaldo, Neymar Jr dan Lionel Messi. Siapakah pemenangannya akan diketahui pada seremoni Gala Dinner tanggal 11 Januari di Zurich.