Luis Enrique memperkirakan 3 tim teratas masih bakal kehilangan poin, akhir pekan lalu Real Madrid sudah kehilangan 2 poin serta makin tertinggal dalam perburuan gelar juara. El Real ditahan imbang 1-1 atas Real Betis akhir pekan kemarin, hasil tersebut sudah membuat mereka tidak berhasil menjaga jarak dengan Barcelona & Atletico di 2 poisisi teratas. Dengan mengoleksi 44 poin dari 21 pekan, El Real saat ini tertinggal 4 poin dari kedua saingannya. Khususnya Barcelona masih memiliki 1 pertandingan lebih banyak, keadaan seperti ini jelas membuat Barca menguntunkan.

Jika mampu memaksimalkan 1 pertandingan sempurna, maka Blaugrana akan membuka selisih kerja bola jadi 3 poin dengan Atletico serta 7 poin dari Madrid. Namun Enrique melihat di sisa tahun kemungkinan 3 klub teratas untuk kehilangan poin akan semakin besar, selain tekanan yang semakin besar. Kekalahan dan berbagai faktor telah membuat setiap klub berpotensi terpeleset.

Luis Enrique mengungkapkan kepada situs resmiklub bahwa anak asuhnya dan kedua rivalnya akan terus kehilangan poin, itu logis saja. Mereka bukan mensin serta jadwal pertandingannya sangat padat, mereka merupakan pemain sepakbola. Akan ada kejutan-kejutan, itu berarti tim besutannya konsisten dan kalau itu membantu dirinya untuk memenangi title, makan akan menjadi sangat baik. Namun semuanya masih belum pasti, Blaugrana masih berada di 3 kompetisi dan masuk ke fase kunci dalam seluruh ajang tersebut, apakah mereka bakal meraih kemenangan 24 pertandingan atau 15 pertandingan, itu tidak penting.

Luis Enrique, Barcelona Sangat Impresif

Luis Enrique, Barcelona selama ini telah melaju sangat impresih, mereka tidak pernah terkalahkan selama 24 laga terakhir dari beberapa kompetisi. Itu sudah mencatatkan bahwa dengan 19 kalu kemenangan dan 5 kali hasil imbang, catatan tersebut membuat suntikan kepercayaan diri untuk klub.

Namun pelatih 45 tahun tersebut mengingatkan sepanjang apapu rangkaian keberhasilan tidak berarti kalau gagal menjadi juara pada akhir musim. Salah satu bek Barcelona, Thomas Vermaelen, telah tampil buruk saat klubnya mengalahkan Malaga 2-1 saat akhir pekan lalu. Walaupun begitu Luis Enrique masih percaya kepada dirinya.