Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona turut bersimpati atas keadaan Valencia, kemenangan sempurna Los Cules semakin menambah suram situasi El Che.

Valencia, usai berada diposisi 4 besar tahun lalu. Memang menurut performanya tahun ini, start negatif diawal musim membuat pelatih Nuno Espirito Santo mundur dari pekerjaannya sebagai pelatih. Lalu kedatangan Gary Neville menggantikan posisi Nuno, keraguan langsung mengiringi pemilihan Gary mengingati pria asal Inggris tersebut sama sekali tidak memiliki pengalaman tentang melatih klub senior mulai pensiun.

Keraguan tersebut sudah terbukti lantaran kerja bola Valencia bukannya semakin membaik, namun justru makain memburuk usai Gary menjadi seorang pelatih klub itu. Tanpa mendapatkan kemenangan dari 8 pertandingan Liga Spanyol, posisi klubnya berada diurutan ke-12 klasemen sementara.

Puncak dari rangkaian hasil negatif itu merupakan kekalahan telak 0-7 atas Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (04/02). Situasi suram Valencia kini mengundang rasa simpati Luis Enrique, yang juga tak senang melihat keadaan lawan sedang kesulitan.

Luis Enrique, Valencia Mengalami Keadaan Sulit

Luis Enrique melihat Valencia sedang mengalami keadaan olah raga sangat sulit serta saat mereka melawan anak asuhnya, tidak mudah untuk klub manapun. Bukan keadaan menyenangkan untuk Barca, dirinya tidak suka melihat lawan dalam keadaan seperti ini.

Ini tidak menyenangkan, Barcelona hanya melakukan tugannya dengan baik. Setiap situasi bakal berubah pastinya serta Enrique yakin kalau El Che akan segera keluar dari masalah seperti ini, lantaran ini hanya tentang teknis saja.

Luis Enrique mendapatkan momen spesial dari lawatan ke Levante, itu adalah laga ke-100 baginya sebagai pelatih Los Cules. Dari 99 pertandingan sudah dilampaui olehnya, tidak ada pelain lain memiliki statistik sebaik dirinya.

Tidak untuk Pep Guardiola, Frank Rijkaard, Louis Van Gaal serta Johan Cryuff punya rekor sebaik Enrique dalam 1 tahun terakhir dan itu adalah kekuatan sangat mengerikan, menjadi mesin pencetak gol sangat produktif. Dalam 99 laga dari semua ajang dilalui oleh Barca bersama pelatih asal Spanyol tersebut, 79 diantaranya berhasil diraih sebagai pemenang. Lionel Messi beserta teman satu timnya membuat 11 hasil imbang serta hanya 9 kali mengalami kekalahan.