Luis Suarez seorang penyerang Barcelona mendapatkan sebuah hukuman skors dua laga seperti Copa del Rey atas Federasi Sepak bola Spanyol atau RFEF, dirinya dikatakan bersalah telah memicu sebuah keributan setelah pertandingan berakhir saat berhadapan dengan Espanyol.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, dia dikatakan oleh wasit Juan Martinez Munuera membuat keributan usai klubnya mengalahkan Espanyol dengan skor akhir 4-1 pada hari Kamis (07/01/16). Dari laporannya, Martinez mengatakan kalau Suarez mengeluarkan kata-kata yang membuat klub Espanyol panas saat berada didalam ruang ganti. Usai pertandingan babak 16 besar itu, lalu melakukan pemeriksaan.

RFEP melaporkan bahwa Luis Suarez bersalah serta memberikan hukuman 2 laga, artinya penyerang asal Uruguay tersebut akan absen saat Barcelona menjamu ke Cornella El Prat untuk menjalani leg kedua serta leg pertama di perempatfinal, itupun kalau Barca lolos. Setelah kerja bola mendapatkan kabar berita, Barca langsung dikatakan akan melakukan banding.

Luis Suarez Bersama Barcelona Melakukan Banding

Luis Suarez bersama Barcelona akan melakukan banding atas hukuman itu, dalam bandingnya. Klubnya bakal berargumen kalau sang pemain seperti yang dikabarkan tadi, tidak mengucapkan kata-kata kasar yang disangkakan terhadapnya usai dilaporkan dari cacatan resmi wasit di pertandingan itu.

Sebelumnya Suarez membuat provokasi kepada para pemain Espanyol setelah pertandingan leg pertama babak 16 besar, panasnya laga iitu masih terasa setelah permainan berakhir. Terjadi keributan antara lorong menjuru ruang ganti, lalu melibatkan para pemain dari kedua klub.

Pada akhir laga, ketika pemain Espanyol berjalan menuju ruang ganti, Suarez menunggu mereka serta mengucapkan hal ini beberapa kali. ‘Saya menunggu kalian di sini, kemarin, dasar tidak berguna!’. Hal itu sudah membuat keributan yang melibatkan kedua tim. Petugas keamanan serta serta staf dari keduanya harus melerai.

Komite Disiplin Federasi Sepak bola Spanyol, telah menyelidiki ini dan bakal membuat keputusan pada hari Jumat (08/01/16). Dari provokaso yang dilakukan, Luis Suarez bisa saja diberikan sanksi. Namun bisa juga diskor hingga 1 pertandingan, jika penyerang 28 tahun itu sampai diberikan skorsing. Maka skorsing itu hanya akan berlaku di kompetisi Copa del Rey sampai dia tetap bisa melanjutkan kompetisi di Liga Spanyol.