Luis Suarez telah tampil impresif dengan memperoleh banyak gol untuk Barcelona, penampilan dirinya tersebut tidak mengejutkan pelatih mereka yaitu Luis Enrique. Sejak Suarez di ambil dari Liverpool menjelang tahun 2014 atau 2015 yang lalu, dirinya bersama 2 teman satu klubnya seperti Neymar Jr dan Lionel Messi muncul menjadi salah satu trio penyerang terbaik di dunia. Pada saat tahun lalu, pemain asal Uruguay tersebut berhasil mencetak 25 gol di seluruh kompetisi. Di tahun keduanya, Luis Suarez semakin berkilau. Dirinya berhasil menguasai puncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 15 gol dalam 15 laga, menurut keseluruhan dirinya telah mengumpulkan 26 gol dari 25 kali penampilan di seluruh kompetisi. Penampilan penyerang 28 tahun itu sama sekali tidak membuat sang pelatih terkejut, Entrenador Barcelona tersebut meyakinkan bahwa gol akan terus datang dari Suarez.

Luis Enrique mengatakan kepada situs sermi klub bahwa dirinya mengakui tidak sedikitpun terkejut tentang kerja bola yang telah Suarez lakukan, kami semua mengetahui kalau dia merupakan pencetak gol terhebat dari pada pemain lainnya. Bukan hanya karena karirya namun dia memiliki kualitas yang fantastis, saya tidak memiliki keraguan serta dia akan selalu menjadi mesin pencetak gol.

Luis Suarez Membawa Barcelona Ke Puncak Klasemen

Luis Suarez sebelumnya telah membawa Barcelona ke puncak klasemen saat penutupan akhir tahun 2015, saat itu dirinya sudah mencetak 2 gol dari 4 gol Barca serta 1 gol diciptakan oleh Lionel Messi dan 1 gol lainnya hadir karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Heiko Westerman. Dengan hasil kemenangan tersebut, Barcelona telah memuncaki klasemen La Liga pada akhir 2015 dengan mengoleksi 38 poin. Raihan poin mereka serupa dengan poin yang di raih oleh Atletico Madrid yang menduduki posisi peringkat ke-2.

Saat itu mereka sedang bertanding melawan Betis dengan skor akhir 4-0 dan mereka kini menduduki posisi peringkat ke-12 klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 20 poin, mereka juga berselisih 18 poin dengan Barcelona yang memuncaki klasemen. Dalam catatan tersbut Betis sudah menerina 5 kali kemenangan, 5 kali hasil imbang serta 7 kali mengalami kekalahan.