Man City dikabarkan siap membawa bintang Barcelona Lionel Messi ke Etihad Stadium dengan gaji yang sangat fantastik sebesar 800 ribu poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp 16,3 milliar perpekan.

Media di Inggris menyebutkan bahwa Manchester City belakangan ini telah beberapa kali mengajak Lionel Messi untuk bergabung bersama klubnya termasuk meminta Sergio Aguero yang merupakan rekannya di tim nasional Argentina membujuknya.

Menurut kabar yang tengah beredar, City belum melakukan upaya untuk mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona, namun klub Man City dikabarkan sanggup membayar gaji sebesar 800 ribu poundsterling perpekan, lebih besar dari gaji Messi yang sekarang berada di Barca. Pada saat ini Lionel Messi mendapat gaji 500 ribu poundsterling perpekan oleh Barcelona.

Dari gaji yang akan di berikan Man City tersebut kepada Messi jika di jumlahkan maka pemain Argentina tersebut akan mendapatkan sekitar 32 juta poundsterling dalam setahun atau sekitar Rp. 650,6 milliar. Dari total tersebut belum termasuk bonus 8 juta poundsterling yang akan didapatkan messi jika bergabung dengan klub Man City.

Man City Siap Membawa Messi Ke Etihad Stadium

Man City melalui pelatihnya Manuel Pellegrini dan kerja bola meyakini bahwa Lionel Messi akan pindah ke Premier League sebagai penutup karirnya dari pemain sepakbola profesional.

Lionel Messi saat ini telah bermain selama 11 tahun di ajang kompetisi La Liga bersama klub Barcelona dan kontraknya pun akan habis pada tahun 2018 mendatang.

Menurut catatan dari ESPN dan admin bola, perpanjangan kontrak terakhir pemain bintang Lionel Messi mendapatkan bayaran sekitar 313 ribu poundsterling perpekan setelah dipotong pajak. Nilai tersebut mengalahkan pesaingnya yang bermain diklub Real Madrid Christiano Ronaldo yang hanya mendapatkan 300 ribu poundsterling perpekan dan belum dipotong pajak.

Lionel Messi saat ini terikat kontrak dengan klubnya Barcelona sampai tahun 2018 yang dilindungi klausul pelepasan kontrak yang sebesar 250 juta poundsterling atau sekitar Rp. 5 triliun lebih. Namun klub Barcelona dikabarkan akan bersedia melepas pemain bintang tersebut dengan harga sebesar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp. 2,4 Triliun. Barcelona dikabarkan lebih memprioritaskan pemain muda Neymar untuk perpanjangan kontrak.