Manchester City merasa jadwal laga mereka terlalu berdekatan sehingga membuat pihak manajemen mereka harus mengajukan protes kepada FA. Protes mereka tersebut terkait dengan jadwal City kontra Chelsea dalam babak kelima ajang Piala FA. The Citizens merasa sangat dirugikan karena kick off babak kelima Piala FA sangat mepet dengan laga di Eropa.

Federasi sepak bola, FA sudah resmi menetapkan jadwal pertandingan dibabak kelima Piala FA pada hari Minggu (21/2/2016) mendatang di STadion Stamford Bridge. Menurut Manchester City jadwal tersebut bisa dibilang sangat tidak masuk akal untuk dijalankan.

Karena pertandingan Manchester City ini hanya berjarak tiga hari dari pertandingan melawan Dynamo Kiev yang melakukan aksi tandang mereka di markas The Citizens dalam babak 16 besar Liga Champions. Laga tandang ke Rusia dianggap sudah sangat melelahkan walaupun tanpa adanya piala FA.

FA dan BBC serta kerja bola sebagai pemilik hak siar sebelumnya sudah berusaha untuk memindahkan laga ke hari Sabtu (20/2/2016), tapi karena berdasarkan pertimbangan faktor kemenangan, laga melawan tim pasukan dari Guus Hiddink, The Blues membuat kick off tetap berada dalam jadwal semula yaitu tanggal 21 Februari.

Dalam waktu 11 hari yaitu antara 21 Februari  Р2 Maret Manchester City akan menjalani semua laga di empat kompetisi berbeda. Dalam laga sudah berlangsung Manchester City sudah melakukan aksi kandang mereka dengan menjamu tim pasukan dari Claudio Ranieri, Leicester City.

Manchester City Bakal Menghadapi Pemain Muda Chelsea

Manchester City melalui pelatihnya, Manuel Pellegrini yang dikutip berdasarkan laporan Daily Mail mengungkapkan kalau Jadwal tersebut memang harus memaksa The Blues menurunkan pemain muda dalam laga nanti di Piala FA. Kemenangan dalam Liga Champions menjadi sebuah hal utama untuk tim.

Pellegrini mengatakan kalau tim kami akan bermain melawan The Blues dihari Minggu. Itu bukan tim yang biasa untuk kami lawan ataupun mainkan. Mereka akan mengeluarkan pemain mudanya. Pelatih tersebut juga tidak melihat alasan kenapa klub tidak bisa bermain pada hari Sabtu. Pellegrini juga berpikir terbaik untuk The Citizens.