Manchester City FC dalam pertandingan melawan Everton mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Everton berhasil menang berkat sundulan dari Romelu Lukaku. Lukaku dalam pertandingan tersebut membuat Manchester City terluka dalam ajang semifinal Capital One Cup atau Piala Liga yang diadakan pada hari Kamis, 7 Januari 2016 di Stadion Goodison Park yang merupakan markas besar dari Everton.

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Everton, Roberto Martinez menurunkan semua kekuatan timnya untuk menghadapi Manchester City FC. Beberapa pemain Everton, John Stones, Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu dan Ross Barkley masuk dalam starting XI sedangkan sang Kapten, Phil Jagielka hanya bisa menonton pertandingan tersebut melalui Bangku Cadangan. Jagielka hanya bisa menonton pertandingan dari Bangku Cadangan dikarenakan dirinya baru saja sembuh dari Cedera yang dialaminya saat melawan Arsenal pada bulan Oktober 2015 lalu.

Everton dan kerja bola sangat membutuhkan waktu untuk bisa membobol gawang Manchester FC yang dijaga oleh Willy Caballero. Tapi Ramiro Funes Mori akhirnya bisa membobol gawang tim tamu pada menit pertama babak pertama injury time. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok dari arah sisi kanan dan Mori mendapatkan bola serta melepaskan tendangan dari jarak sekitar tujuh meter dari depan gawang tim tamu.

Manchester City FC Berusaha Membalas Gol Everton Pada Babak Kedua Pertandingan

Manchester City FC berusaha untuk membalas gol Everton pada babak kedua pertandingan. Jesus Navas berhasil membuat skor kedua tim menjadi imbang pada menit ke-76. Dengan memaksimalkan umpan dari Fernandinho yang diberikan kepada Kun Aguero. Skor imbang tersebut tidak membuat Everton melengah, Everton kembali memimpin skor setelah umpan Gareth Barry berhasil di manfaatkan Lukaku melalui sundulannya pada menit ke-78. Dari 12 penampilannya bersama Everton, gol tersebut merupakan gol yang ke-12 untuk Romelu Lukaku dalam semua kompetisi di musim ini.

Manchester City FC akan menggelar leg keduanya di Stadion Etihad Stadium pada hari Rabu, 27 Januari 2016. Everton sendiri sudah pernah mencapai final Piala Liga pada tahun 1977 dan 1984, tapi pada laga tersebut Everton belum pernah menjuarai ajang tersebut sedangkan Manchester City FC sudah pernah memperoleh kemenangan dalam ajang tersebut pada tahun 1970, 1976 dan 2014. Everton akan bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada tanggal 28 Februari 2016 pukul 19.00 WIB.