Manchester City harus menerima kenyataan saat Vincent Kompany meninggalkan lubang di garis pertahanan yang di manfaatkan oleh Manchester City, The Reds harus menerima kekalahan dikandang Livepool. Vincent harus absen karena cedera di betisnya kambuh lagi saat bertanding melawan timnas Belgia di jeda internasional lalu, Manuel sebagai manajer Manchester City bimbang untung memasukan Eilaquim Manggala dan Martin Demuchelis digaris belakang untuk pertama kalinya ditahun ini. Kedua pemain itu kemudian berbuat kesalahan bagi City karena kerja bola mereka berdua tidak mampu mengatasi kecepatan serta kelincahan ketiga pemain yang di garis depan Liverpool, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Adam Lallana. Tiga gol pertama yang bertambah digawang Joe Hart tidak lepas dari kepintaran Coutinho dan Firmirno saat melihat ruang pertahanan City.

Awalnya saat Countinho merebut bola dari Bacary Sagna dan kemudian dioper kepada Roberto Firmirno yang lepas dari pengawasan Mangala. Roberto Firmirno kemudian mengirimkan umpan tarik yang salah diantisipasi Mangala dan menjadi sebuah gol bunuh diri, untuk perolehan skor menjadi 2-0. Roberto Firmirno memaksimalkan kesalah mendengar antara Mangala dan Sagma untuk kemudian bebas mengoper bola kepada Coutinho yang di selesaikan lewat tendangan terukur ke gawang Joe Hart. Manchester City tidak bisa menampilkan formasi terbaiknya, sudah terlihat diawal menit ke-10 ketika mereka kehilangan kecepatan mereka.

Manchester City Melemah Saat Pertandingan Berlangsung

Manchester City telah memasang dua bek dilini tengah yang tidak pernah tampil sebelumnya, The Reds telah kehilangan seorang kapten dalam pertandingan, dan itu terasa begitu cepat.

Manchester City sebelumnya pernah mengalami laga yang buruk seperti saat ini, ketika pertandingan itu dengan mudahnya di kalahkan oleh mereka berdua dan sepertinya sangat sulit untuk bangun kembali. The Reds harus segera melupakan kekalahan yang mereka terima dan ini sangat tidak baik untuk kesuksesan mereka.

Lampard telah berpikir mereka masih memiliki sedikit masalah utama yang belum diselesaikan sampai saat ini, ketika Vincent Kompany tidak bisa bertanding. Absennya Vincent kompany telah membuat City untuk pertama kalinya mengalami kekalahan dengan perolehan skor 4-0 di laga kandang Premier League.