Manchester United berhasil maju dan lolos kebabak perempatan final ajang Piala FA setelah menaklukan klub Shrewsbury Town dengan skor 3-0. Gol pembuka kemenangan untuk The Red Devils datang dari Chris Smalling.

Manchester United yang melakukan aksi tandangnya kemarkas Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, pada hari Selasa (23/2/2016) dinihari WIB tadi, United perform dengan penuh kekuatan. Pasukan dari Louis Van Gaal hanya kekurangan Sang Kapten, Wayne Rooney. Rooney tidak bisa ikut dikarenakan mengalami cedera.

Manchester United dibabak pertama unggul lewat aksi Smalling memperdaya kiper Jayson Leutwiler dimenit ke-37. Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Juan Mata sukses menggandakan skor lewat tendangan bebasnya dimenit ke-45.

Berdasarkan laporan dari Opta dan Kerja Bola, Manchester United tidak pernah mengalami kekalahan dalam 46 laga terakhir di Piala FA berhadapan dengan tim divisi lebih rendah dari Premier League. Terakhir kali United mengalami kekalahan dari tim lebih rendah yaitu saat mereka melawan Leeds United di bulan Januari 2010. Pertemuan ini juga merupakan pertama bagi kedua tim sepanjang sejarah klub.

Manchester United Dengan Gol Smalling Kegawang Shrewsbury Merupakan Gol Pertamanya Piala FA

Manchester United bersama gol cetakan dari Smalling ke gawang lawan dalam laga ini merupakan gol pertama dirinya di ajang tersebut. Smalling sudah menjalankan laga sebanyak 20 laga di dalam Piala FA.

Bandan Statistik menunjukkan kalau Manchester United sangat dominan dalam urusan penguasaan bola yaitu 60% : 40%. Mereka juga sudah melakukan 15 kali percobaan untuk tembakkan kegawang Shrewsbury Town dibabak pertama. Hal ini merupakan tendangan total yang mengarah kegawang terbanyak dari semua laga United semenjak bulan Mei 2012.

Berkat hasil kemenangan ini, Man United dipastikan mendapatkan tiket kebabak perempat final Piala FA. Mereka sudah ditunggu oleh klub West Ham United guna memperebutkan tiket kebabak semifinal. Dengan kemenangan ini juga nama Manchester United sudah tidak menjadi angker lagi.

Susunan pemain Shrewsbury vs Man United:

  • Shrewsbury Town: Leutwiler, Grandison, Whitbread, Black, Grimmer, Ogogo, Knight, Akpa Akpro, Brown, Mangan, Whalley.
  • Man United: Romero, Varela, Smalling, Mata, Jackson, Blind, Schneiderlin, Lingard, Herrera, Martial, Depay.