Manuel Iturbe mengungkapkan bahwa dengan keputusan dirinya yang telah menerima tawaran dari klub Premier League yaitu Bournemouth untuk bergabung bersama mereka dikarenakan di AS Roma dia mengalamai tekanan besar bersama klub, pada bulan Januari ini dirinya sudah resmi sebagai pemain Bournemouth, dia hanya menerima sebagai setatus pinjaman saja hingga akhir musim depan.

Pemain 22 tahun ini dikabarkan belum lama bergabung dengan Roma, sebelumnya dia membela klub Hellas Verona dengan nilai transfer sebesar 22 juta euro untuk bergabung dengan AS Roma pada awal musim 2015.

Manuel Iturbe sejauh ini belum mampu menampilkan performa terbaiknya bersama mereka, pada musim lalau ia hanya mencetak empat gol dari total 37 penampilan di semua kompetisi, dikarenakan minimnya hasil tersebut dirinya mendapatkan sorotan dari pihak klub, karena di nilai sudah gagal menjadi pemain yang sudah diharapkan memberikan kontribusi lebih untuk Roma, berawal dari peristiwa ini dia mengalami tekanan dengan belum dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Berkat salah satu pemain yang baru saja didatangkan oleh pihak klub yaitu Mohamed Salah telah berhasil mengambil alih posisi dirinya, dia pum merasakan kesulitan untuk bisa kembali bergabung dalam skuad inti yang saat itu masih ditangani oleh Rudi Garcia, dia hanya mendapatkan tiga kesempatan bermain selama setegah musim ini.

Besar Alasan dia untuk menerima tawaran kerja bola Bournemouth untuk bisa membangkitkan kembali performanya yang sudah tidak diberikan kepercayaan oleh Roma, ini adalah kesempatan baik untuknya, untuk bisa melakukan kesempatan mudah untuk bergabung dengan mereka.

Manuel Iturbe Bahagia Bersama Bournemouth

Manuel Iturbe merasakan bahagia untuk memilih bergabung dengan Bournemouth, dirinya langsung mendapatkan kesempatan bermain dengan mereka meskipun hanya menjadi pemain pengganti saja dengan durasi berpenampilan selama 40 menit pada saat melawan West Ham di laga Premier League pekan ke-21.

Semua ini merupakan awal sangat baik baginya, penampilan perdananya disambut baik oleh semua suporter Bournemouth meskipun tidak berhasil mempersembahkan gol bagi tim, saya sudah sangat senang dengan kesempatan besar tersebut.