Mario Balotelli usai musim gagal klub sepakbola Liverpool, dibujuk oleh salah satu klub Liga Italia Serie A, Sampdoria untuk kembali merumput di Italia. Sampdoria dikabarkan sedang mendekati agen sang pemain bola kontroversial tersebut baru- baru ini.

Kabar beredar melaporkan bahwa untuk membujuk Mario Balotelli. Presiden Sampdoria Massimo Ferrero menghadapnya secara empat mata. Massimo Ferrero dikabarkan telah terbang langsung ke Inggris untuk berbicara langsung dengan striker Liverpool tersebut.

Langkah Sampdoria sebenarnya tidak mudah untuk dicapai mengingat Mario Balotelli ditebus dengan angka fantastis 16 juta Pounds dari AC Milan oleh Liverpool pada musim lalu. Solusi satu- satunya yang tersedia bagi Sampdoria agar dapat memainkan Balotelli hanya melakukan pinjaman pemain periode panjang dari Liverpool.

Mario Balotelli yang sering bermasalah dengan temperamennya tersebut dibeli oleh Liverpool guna mewujudkan harapan Liverpool menaikkan daya dobrak lini depan mereka usai kepergian Luis Suarez ke Barcelona. Namun seakan sia- sia, Balotelli hanya mampu menjebloskan satu gol selama satu musim kompetisi tersebut. Menjawab kerisauan publik, Mario Balotelli menyatakan bahwa Ia masih butuh waktu untuk menyesuaikan dirinya bermain di Liga Premier Inggris yang terkenal dengan kecepatan bermain tersebut. Luis Suarez pernah membeberkan kepada kerja bola bahwa Ia sangat senang atas kehadiran Mario Balotelli di Anfield, Luis Suarez merasa Balotelli adalah pemain bola yang cocok mengisi kekosongannya.

Mario Balotelli bersinar dipanggung bola internasional pada Euro tahun 2012 lalu, Ketika itu, Mario Balotelli mencetak banyak sekali gol- gol kelas dunia bagi timnas Italia. Ia menjadi pesepakbola yang diincar oleh banyak klub dunia. Sebelum terbang ke Milan, Mario Balotelli sempat lama bermain di Manchester City. Balotelli sempat bermasalah terkait pihak Manchester City menyangkut ketidak dispilinannya dan kebiasaan dia berpesta. Walaupun fans Manchester City sangat mencintainya, Mario Balotelli memilih terbang ke AC Milan setelah ditawari nilai transfer 20 Juta Poundsterling dan dijanjikan bonus khusus, di AC Milan, Balotelli kembali bermasalah, Ia ribut dengan Nicolás Federico Spolli, Balotelli menuduhnya mengelurkan kata- kata berbau rasial. Ia baru kemudian kembali ke Inggris membela Liverpool setelah Piala Dunia 2014 usai.