Martin Kelly bersama klubnya, Crystal Palace berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor 0-1di Stadion White Hart Lane, hari Minggu (21/2/2016) WIB dalam ajang Piala FA. Hal ini pasti sangat mengejutkan untuk pasukan Mauricio Pochettino. Gol semata wayang Kelly harus menghentikan harapan Spurs untuk bisa lolos babak keenam.

Martin Kelly merupakan salah satu pemain akademi Liverpool. Dirinya juga memperkuat The Reds dari tahun 2008 sebelum akhirnya harus pindah ke Selhurst Park dimusim 2014. Dia menjadi penentu kemenangan Palace. Dirinya berhasil mencetak gol dimenit ke-45 setelah menerima sebuah umpan dari Wilfried Zaha.

Pelatih Totteham Hotspurs, Mauricio Pochettino dan kerja bola dengan kebuntuan ini melakukan perubahan dibabak kedua dengan memasukkan Christian Eriksen dimenit ke-46, Nacer Chadil dimenit ke-67 dan Ryan Mason dimenit ke-80. Sayangnya dengan cara yang dilakukan oleh pelatih tersebut pun tidak menghasilkan gol untuk tim tuan rumah.

Martin Kelly Meloloskan Crystal Palace Untuk Pertama Kalinya Sejak Musim 1995

Martin Kelly sukses menyingkirkan Spurs dari Piala FA. Gol tunggal miliknya tersebut mengantarkan Palace lolos dari babak kelima Piala FA dan maju kebabak selanjutnya. Kemenangan ini pun menjadi pertama kalinya semenjak musim 1995.

Martin Kelly dibawa oleh Crystal Palace dari klub besutan Jurgen Klopp, Liverpool dimusim tahun 2014. Berdasarkan laporan dari Transmarkt, Martin Kelly menyebrang ke Selhursy Park dengan nilai jual atau mahar sebesar 2.6 Poundsterling atau seharga Rp.50 Milliar.

Selain The Eagles yang berhasil lolos kebabak keenam dengan menggusur The Lily Whites dari ajang tersebut, klub besutan Manuel Pellegrini pun harus mengikuti jejak LiLy Whites karena baru saja mengalami kekalahan melawan tim besutan dari Guus Hiddink, The Blues dengan skor 1-5.

Susunan Pemain Spurs vs Crystal Palace:

  • Tottenham Hotspurs: ichel Vorm, Eric Dier, Kyle Walker, Danny Rose, Kevin Wimmer, Mousa Dembele, Nabil Bentaleb, Joshua Onomah, Dele Alli, Harry Kane, Heung Min Son.
  • Crystal Palace: Wayne Hennessey, Scott Dann, Joel Ward, Martin Kelly, Damien Delaney, Yohan Cabaye, Wilfried Zaha, Jordon Mutch, Joe Ledley, Emmanuel Adebayor, Connor Wickham