Mateja Kezman, mantan pemain Chelsea ini memberi dukungan kepada Guus Hiddink sebagai pelatih Chelsea. Rencana The Blues untuk mempekerjakan Guus Hiddink sebagai pelatih baru ini mendapat dukungan dari Kezman. Kezman, mantan pemain berusia 36 tahun itu sangat yakin kalau Hiddink bisa membawa suatu perubahan yang positif buat mantan klubnya tersebut, Chelsea.

Kepada media Daily Mail, Mateja Kezman mengatakan kalau dirinya yakin Chelsea bakal kembali ke performa awalnya kalau berada dibawah kepelatihannya. Saya berani menyebutkan kalau tim the Blues ini adalah tim favorit di Liga Champions. Saya sendiri tidak tahu apakah kabar ini sudah terdengar oleh Guus Hiddink atau belum, tetapi seblumnya Hiddink sudah mengatakannya langsung kepada saya.

Guus Hiddink dipersiapkan untuk menjadi pelatih tim sementara Chelsea. Sebelumnya posisi pelatih Chelsea tersebut di tempati oleh Jose Mourinho tetapi pada akhirnya Mourinho dipecat setelah menerima hasil buruk pada musim ini.

Menurut Mateja Kezman, Jose Mourinho dan kerja bola hanya kurang beruntung pada musim ini, karena sebelumnya pelatih asal Portugal ini juga sudah pernah membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris dan Capital One Cup pada musim lalu.

Mateja Kezman: Jose Mourinho adalah Pelatih Yang Hebat

Mateja Kezman mengucapkan kalau Jose Mourinho adalah seorang pelatih yang hebat. Tetapi hasil dan posisi yang dimiliki Chelsea pada pertandingan sebelumnya merupakan sebuah bencana bagi Chelsea. Klub Chelsea ini seharusnya tidak pantas untuk mendapatkan kondisi seperti ini.

Mateja Kezman menambahkan, Dia sudah bekerja sangat luar biasa dengan membawa Chelsea mendapatkan juara pada musim lalu, tetapi untuk sekarang ini Chelsea hanya bisa berjuang untuk bertahan di ajang Liga Premier. Menurut saya pemecatan yang diberikan kepada Jose Mourinho ini sudah sangat tepat. Guus Hiddink sudah menjadi seorang pelatih yang cocok untuk Chelsea saat ini setelah menerima hasil yang buruk saat bersama dengan Jose Mourinho.

Mateja Kezman sendiri saat berada di Chelsea dan berseragam The Blues hanya satu musim yaitu pada tahun 2004-2005. Chelsea saat ini berada pada posisi peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 15 poin saja. Chelsea pun diprediksi hanya sudah akan gagal untuk mempertahankan gelar juara bertahan mereka.