Mats Hummels kapten dari Borussia Dortmund merasa senang karena timnya mampu menang pada pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di kompetisi Bundesliga pekan lalu. Hummels juga menuntut timnya agar dapat menang di sisa pertandingan sebelum jeda musim dingin nanti.

Pada pertandingan antara Dortmund vs Eintracht Frankfurt yang diadakan di Signal Iduna Park, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah Dortmund pada pekan kemarin. Tim tamu sempat membuat kaget pendukung Dortmund dengan mencetak gol cepat pada menit ke-6 yang di cetak oleh Alexander Meier. Namun tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan sebelum babak kedua di menit ke-24 oleh gol Mkhitaryan.

Dortmund mempunyai peluang untuk unggul sebelum babak pertama berakhir, namun Aubameyang gagal memanfaatkan peluang penalti untuk mencetak gol. Pada babak kedua tim tuan rumah akhirnya mampu membalikan keadaan berkat gol yang di ciptakan oleh Aubameyang di menit ke-57, Hummels di menit ke-61 dan Adrian Ramos di menit ke-86.

Mats Hummels Ingin Menutup Paruh Musim Dengan Baik

Mats Hummels dan para pemain Dortmund lainnya masih akan bertanding melawan Augsburg di kompetisi DFB Pokal dan Koeln di kompetisi Bundesliga sebelum jeda musim dingin. Kapten Dortmund tersebut menginginkan timnya menutup paruh musim ini dengan meraih kemenangan.

Mats Hummels melalui situs resmi klubnya dan kerja bola mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang sangat penting untuk saya dan juga timnya untuk mencetak gol. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 adalah menjadi faktor kuncinya. Gol tersebut telah membuka pintu untuk kami dapat terus bermain dengan agresif dan membuat gol lebih banyak lagi pada pertandingan.

“Ini adalah hari yang sangat bagus bagi saya dan juga tim. Jika kami mampu memberikan hasil yang sangat bagus pada dua pertandingan sisa nanti, maka kami akan memberikan paruh musim pertama kami dengan sangat baik.” kata Hummels.

Dortmund sampai dengan pekan ke-16 berada di peringkat ke-2 klasemen Bundesliga dengan memperoleh 38 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya terpaut lima poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen dengan memperoleh 43 poin.