Messi meskipun tidak menjuarai Copa Amerika 2015 ia mendapat gelar bola emas.

Messi cukup terpukul dengan kalahnya tim nasional Argentina melawan Chili pada Copa Amerika 2015. Namun hal ini tidak sampai disana, masih ada gelar pemain terbaik untuk Laga tersebut.

Penyerahan trofi bola emas dilakukan lebih awal dimana penjaga gawang Chili Claudio Bravo dinobatkan untuk gelar sarung tangan emas dan Lionel Messi dinobatkan sebagai bola emas. Eduardo Vargas juga meraih sepatu emas dimana pencetak goal terbanyak.

Namun ada rumor dimana pemain terbaik ini tidak diumumkan karena adanya kabar bahwa Lionel Messi yang mendapatkan piala tersebut namun ia menolak trofi tersebut karena ia sendiri tidak akui trofi untuknya.

Messi mengakui bahwa ia menolak status sebagai pemain terbaik, hal ini mengakibatkan panitia bergegas menurunkan tropi bola emas tersebut. Sang pemain asal Argentina tersebut menilai ini bukan gelar yang pantas ia dapatkan pada Copa Amerika 2015.

Bukan pertama kalinya sang pemain Argentina tersebut menolak status pemain terbaik disaat pertandingan awal pembukaan melawan Paraguay namun ia tetap menolak penghargaan tersebut.

Messi menyatakan ia tidak tertarik dengan gelar individual tersebut, target dirinya bermain pada laga Copa Amerika adalah mendapatkan trofi juara untuk Argentina. HalĀ tersebut tampak pada saat ia dikalungi mendali perak, terlihat bahwa reaksi Messi yang tidak menginginkan mendali tersebut.

Tahun lalu juga Lionel Messi pernah dinobatkan sebagai permain terbaik pada piala dunia 2014. Namun banyak komentar negatif dimana ini disebut sebagai “Hadiah Hiburan” untu tim nasional Argentina.

Ini juga terjadi pada Copa Amerika saat ini dimana gelar bola emas ini dianggap hadiah hiburan untuk Lionel Messi pada pertandingan tersebut, namun pertanyaan semua adalah kenapa Lionel Messi mendapat fasilitas tersebut?

Banyak pihak mulai mengejek dan memberikan komentar miring kepada Lionel Messi yang dianggap seperti anak kecil merengek karena tidak menang dan diberi hadiah hiburan supaya dirinya ikut merasa senang

Namun beberapa pihak menyatakan Lionel Messi bermain bagus dalam Copa Amerika 2015 dan memang layak untuk mendapatkan trofi bola emas dalam liga bergengsi tersebut.