Messi yang ditarik lebih awal saat berhadapan dengan Athletic Bilbao, Barcelona mendapatkan berita baik tentang dirinya. Hasil tes telah menunjukkan tidak ada cedera yang dialami oleh La Pulga.

Lionel Messi hanya bermain selema 1 babak ketika Barcelona memetik kemenangan sempurna 6-0 dari Ath Bilbao di lanjutan Liga Spanyol, Senin (18/01). Setelah turun minum, dirinya membuka keunggulan klubnya digantikan oleh Arda Turan.

Setelah laga, pelatih Barca Luis Enrique mengatakan kalau Lionel Messi merasa kerja bola tidak nyaman dengan kaki kanannya, sang pelatih itu tidak ingin mengambil resiko dengan terus memainkan striker yang baru menerima Ballon d’Or ke-5 tersebut.

Pelatih asal spanyol tersebut mengungkapkan kepada media bahwa kita lihat saja bagaimana dengan hasil tes besok, dia mengalami keseleo ringat atau cedera parah. Tidak ada gunanya mengambil sebuah resiko dengannya, ia juga tidak mau mengambil resiko dengan striker lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi nanti kalau ia mengambil resiko.

Pada pertandingan melawan Bilbao, 5 goal lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez (hat-trick), Neymar Jr serta Ivan Rakitic. Barcelonistas saat ini menduduki posisi k-2 klasemen sementara dengan mengumpuli 45 poin dari 19 laga, mereka hanya terpaut 2 poin atas Atletico Madrid yang memimpin klasemen.

Messi Tidak Membuang Percuma Kans

Messi maju menjadi algojo, saat melakukan sebuah penalti dan tidak membuang percuma kans tersebut, tendangan kaki kirinya tidak mampu dihadang. Setelah Iraizoz diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran atas Suarez dari dalam kotak terlarang, lalu Suarez sempat mendapatkan 2 peluang di babak pertama. Tetapi keduanya gagal membuahkan goal, salah satu peluangnya. Bintang Barca itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tendangannya masih melambung tinggi serta melewati mistar gawang.

Ketika bermain dengan 10 striker, Bilbao tidak bermain defensif. Mereka masih tetap berusaha tampil ofiensih, keberuntungan tidak berpihak kepada mereka. Salah satu serangan mereka justru menjadi gol buat tim besutan Enrique, saat jajaran pertahanan Athletic hanya terfokus kepada Suarez.

Dari sisi kanan pertahanan menjadi ruang, tidak ada satu orangpun di sisi kanan arena pertahanan mereka dan langsung dimanfaatkan oleh Neymar. Suarez langsung mengirim si kulit bundar kepadanya, serta Neymar langsung menerobos ke dalam kotak penalti. Kemudian menaklukkan Herrerin melalui tendangan kaki kirinya.