Montoya dilaporkan bahwa dirinya tidak ingin pergi dari Barcelona, ia menegaskan dirinya senang berada di San Siro.

Martin Montoya mengakui dirinya sempat merasa sulit pergi dari barcelona, pemain asal Camp Nou ini dikirim bergabung dengan klub Inter dinyatakan ia bergabung dengan Inter sebenarnya bukan atas kemauannya.

Akademi pemain muda berbakat Blaugrana telah tiba di San Siro dan menyatakan sepakat untuk peminjaman dua tahun terhadap pemain tersebut, namun Nerazzurri mempertahankan haknya untuk melakukan transfer permanen terhadap Montoya.

Montoya sendiri dialporkan oleh kerja bola dirinya senang berada di barcelona, ia tidak ingin pindah ke Inter Milan pada saat ini, Namun pemain bek kanan ini juga menolak bila dirinya dinyatakan dipaksa keluar dari pintu Camp Nou.

Pemain asal Spanyol kepada Berita bola menyebutkan “Rumor yang beredar itu tidak benar. Saya siap bergabung dengan Inter Milan pada musim ini.” ucapnya pada pembukaan resmi perpindahan dirinya ke Inter Milan.

“Memang merupakan hal sulit bagi saya untuk meninggalkan Barcelona dimana telah menjadi rumah saya selama 15tahun, hal ini sudah berkesan dalam keseharian saya.” ucap Montoya.

Montoya lalu kembali menegaskan bahwa dirinya berada di Inter Milan karena yakin dan bahagia dengan pilihannya. “Saya yakin dan bahagia bermain di Inter, saya yakin akan banyak bermain dalam seragam Inter kali ini.”

 

Pada musim lalu Montoya tidak banyak mendapat kesempatan bertanding bersama Barcelona, dimana klub penuh bintang tersebut jarang memilihnya untuk terjun bermain.dan hal tersebut tidak menyenangkan bagi dirinya.

Montoya yakin dirinya akan dengan cepat endapatkan posisi pemain inti pada klub Inter Milan musim ini, Roberto Mancini akan ia buat terkesan dan segera memberikan posisi bermainnya, Montona juga yakin ia akan terbiasa dengan adaptasi liga pada Serie A.

 

Pemain dalam sepak bola mau Milan ataupun di Italia, itu bukan merupakan sebuah masalah untuk seorang pemain bola dan tentunya ini tidak akan berbeda juga untuk bermain di La Liga.

Pola permainan sepak bola pada liga Italia lebih berkesan mengutamakan pertahanan, namun pemain asal spanyol tersebut merupakan pemain yang bermain dalam gebrakan menerobos pertahanan.

Montoya terinspirasi oleh pemain cepat seperti Maicon dan Dani Alves, memang mereka bermain dengan sifat bertahan namun Montoya mengagumi permainan mereka yang dinilai dapat menyaingi strategi permainan Barcelona.