Munchen pada pekan ke-16 kompetisi Bundesliga mampu mendapatkan poin penuh pada pertandingan melawan Ingolstadt di kandangnya sendiri.

Pada pertandingan Bayern Munich vs Ingolstadt yang diadakan di Allianz Arena, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Munchen pada Sabtu, 12 Desember 2015. Gol kemenangan tim tuan rumah di cetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-65 dan Lahm pada menit ke-75.

Pada pertandingan tersebut Bayern Munchen mampu mendominasi jalannya pertandingan jika di lihat dari data statistik menurut kerja bola. Tim tuan rumah dalam hal penguasaan bola mampu mendapatkan 64 persen sedangkan Ingolstadt hanya mampu mendapatkan 36 persen dalam penguasaan bola. Dan dalam hal melepaskan tembakan jelas tuan rumah unggul dengan melepaskan 14 tembakan dan delapan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Ingolstadt hanya mampu melepaskan 9 tembakan dan empat yang mengarah ke gawang.

Bayern Munchen Mampu Mencetak Gol Dibabak Kedua

Munchen yang bermain di kandangnya sendiri sejak menit awal telah menguasai jalannya pertandingan, namun mereka masih kesulitan dalam hal menembus pertahanan tim promosi tersebut di babak pertama.

Pada menit ke-26 penyerang Robert Lewandowski mampu mendapatkan peluang setelah lolos dari penjagaan pemain lawan, namun tembakan penyerang tersebut hanya mampu membentur bek Ingolstadt. Sampai dengan babak pertama berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol, skor 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua Bayer Munchen akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-65 yang di ciptakan oleh Lewandowski berkat umpan yang di berikan dari Jerome Boateng dan di selesaikan dengan sangat sempurna serta mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepuluh kemudian, tim tuan rumah mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-75 lewat gol yang di ciptakan oleh Lahm setelah mendapatkan umpan dari Thomas Mueller dan mampu di selesaikan dengan baik serta mengubah skor 2-0 sampai dengan akhir pertandingan untuk kemenangan Bayern Munchen.

Dari hasil pertandingan tersebut Bayern Munchen masih kokoh berada di puncak klasemen Bundesliga dengan memperoleh 43 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Ingolstadt berada di peringkat ke-11 klasemen dengan memperoleh 20 poin dari 16 pertandingan.