Paraguay senang meski kalah dengan skor 6-1 pada Copa Amerika 2015

Paraguay yang dilatih oleh Ramon Diaz, menelan kekalahan dari tim nasional Argentina dengan penuh kebanggan. meski ia harus melihat tim asuhnya dikalahkan telak dengan skor 6-1 terhadap Argentina pada semi final Copa Amerika 2015.

Pada sebelumnya Paraguay dan Argentina telah bertemu sekali selama babak penyisihan group. dimana pada perjumpaan mereka yang pertama anak asuh Diaz memberikan kesan kembalinya Paraguay dalam dunia sepak bola, dimana mereka bermain dengan imbang 2-2 saat bertemu di La Serena.

Saat semua telah bermain dan memasuki pertandingan di Conception dimana mereka bermain sesuai dengan peraturan dan alur permainan yang berlaku. Argentina sendiri yang memimpin dua point sebelum Lucas Barrios membalas Argentina dengan satu goal.

Paraguay lalu dibuat terbungkam dengan pertunjukkan ketangguhan anak asuh Gerardo Martino dan memastikan posisi kememnangan mereka dengan selisih jauh yang membuat mereka kehilangan kesempatan membalas nilai itu. Lionel Messi bermain menonjol dengan tiga umpan bagus, sedangkan Angel Di Maria mencetak dua goal.

Apapun hasil yang mereka dapatkan, Diaz menyatakan pertandingan ini dinilai secara keseluruhan merupakan pertandingan yang luar biasa. Paraguay yakin mereka akan bisa menduduki posisi ke tiga dalam pertandingan melawan Peru pada hari jumat ini.

“Meski kami selalu inginkan hasil terbaik namun ini merupakan sesuatu awal baru untuk Paraguay, hal ini membuktikan bahwa masih ada pekerjaan untuk Paraguay yang belum selesai.” Kata pelatih Argentina kepada Kerja Bola.

Paraguay dinilai menunjukkan dedikasi juga kerja keras, sang pelatih menyatakan kepada Berita Bola bahwa ia merasa bangga kepada tim tersebut. Hasil pertandingan mereka mungkin dinilai besar tapi orang- orang Paraguay akan merasa bangga dengan tim nasional mereka.

Semua ini akan membantu tim nasional Paraguay semakin bertumbuh, mereka akan mempelajari pola permainan lawan mereka di lapangan, meskipun kalah namun mereka merasakan kebersamaan sebuah kelompok.

Copa Amerika 2015 ini dinilai sebuah laga yang indah bagi semua tim. Semua tim nasional menunjukkan pertumbuhan dan proses kualifikasi untuk Piala Dunia mendatang.