Paul Merson, mantan pemain Arsenal mengatakan kalau pelatih Arsenal, Arsene Wenger akan mengundurkan diri dari Arsenal dalam musim panas mendatang. Pengunduran diri Wenger akan membukakan jalan untuk Pep Guardiola menjadi pelatih di Arsenal. Pep Guardiola sendiri pada pekan ini sudah mengumumkan kalau dirinya akan segera berlabuh kesalah satu klub di Liga Inggris.

Keputusan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola pada musim ini sebagai musim terakhir untuk dirinya melatih bersama dengan pasukannya di Bayern Muenchen muncul beberapa pendapat. Apalagi sampai sekarang belum terdengar kabar secara jelas kemana dirinya akan berlabuh menjadi seorang pelatih. Berdasarkan kabar, dirinya akan berlabuh ke klub besar Liga Inggris seperti Manchester City.

Berdasarkan analisis dari tim Sky Sport, Paul Merson dan kerja bola mengatakan, Saya pikir klub besar seperti Arsenal ini adalah sebuah tim pemilik daya tarik sesuai selera dan pas untuk Pep Guardiola. Arsene Wenger mungkin sudah melihat dan berpikir kalau dia masih memiliki peluang bagus untuk bisa memberikan kemenangan kepada Arsenal.

Paul Merson: Wenger Akan Memanfaatkan Momentum

Paul Merson mengatakan pelatihnya, Arsene Wenger akan memanfaatkan momentum untuk bisa memanfaatkan peluang dan berkorban dengan cara mengundurkan diri dari Arsenal. Dia bisa mengatakan kepada pihak manajemen Arsenal, Saya sudah menghabiskan waktu yang sangat lama di Arsenal dan sekarang sudah saatnya saya memberikan kesempatan kepada pelatih berbakat lainnya.

Pep Guardiola sendiri mengatakan pada pekan lalu bahwa dirinya sudah didekati beberapa klub besar di Inggris tapi pendekatan tersebut sampai sekarang belum direspon oleh dirinya sampai sekarang. Dia masih memikirkan klub besar mana yang bisa memberikan dirinya kenyamanan dalam melatih pasukannya nanti.

Beberapa klub besar Inggris seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea merupakan tiga klub Premier League, ketiga klub tersebut akan dikabarkan menjadi rencana pilihan pelabuhan Pep Guardiola. Dengan demikian ada dua klub besar dari masing – masing kota yaitu Manchester dan London, kedua kota tersebut akan melakukan persaingan demi mendapatkan Pep Guardiola.