Pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal dianggap tidak pantas untuk bisa memimpin klub Manchester Uinited setelah mengambil alih kursi kepelatihan dari David Moyes. Kekalahan yang dialami oleh Manchester United saat menghadapi Southampton ternyata benar membuat Van Gaal menjadi sorotan orang banyak.

Van Gaal, pealatih asal Belanda ini baru saja bisa bebas ataupun lolos dari tekanan setelah klubnya The Red Devils bisa mengalahkan Liverpool pada pekan lalu tapi hasil negatif kembali menghampiri United dalam ajang lanjutan Premier League pekan ini. United dikalahkan oleh Southampton dengan skor 0-1.

Dikutip berdasarkan laporan Manchester Evening News, hari Minggu (24/1/2016), Garth Croks mengatakan, Satu hal yang mengejutkan. Van Gaal mendapatkan banyak pemain berkualitas, tapi mengapa para pemain dari tim Setan Merah tampil gugup saat melakukan aksi kandang dimarkas mereka sendiri, Old TRafford. Ini bisa dibilang semua karena pelatih asal Belanda tersebut. Garth Crooks merupakan mantan pemain United periode musim 1983-1984

Mantan pemain tim nasional Inggris, Trevor Sinclair dan kerja bola juga memberi komentar tentang penampilan anak asuh dari pelatih asal Belanda tersebut. Menurutnya, para pendukung Manchester United memiliki harapan besar untuk melihat klub kesayangannya untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Pelatih Asal Belanda Tetap Gagal Membuat Pemain Menjadi Lebih Berkualitas

Pelatih Asal Belanda, Van Gaal dianggap tetap gagal menjadikan pemain incaran klub menjadi pemain yang memiliki kualitas lebih baik, padahal klub sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain incaran mereka. Dengan hal yang dilakukan tersebut, para penonton menjadi tidak puas, Ungkap Sinclair.

Berdasarkan catatan dari klub Manchester United, United sudah menghabiskan dana sebesar 97,79 Juta Pounds atau sebesar Rp.1.9 Triliun untuk mendatangkan pemain baru dimusim ini dengan maksud ingin membuat klub menjadi lebih baik lagi tapi Van Gaal malah gagal untuk melakukan hal tersebut.

Dengan pengeluaran tidak sedikit tersebut, sampai pada pekan ke-23 ini, Manchester United hanya mampu menempati urutan ke-5 klasemen sementara Premier League dengan sudah berhasil mendaptkan 37 poin. Dengan hasil tersebut, pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal menjadi sorotan dari orang banyak.