Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp memberi masukan berharga kepada Pep Guardiola. Klopp mengingatkan dirinya untuk memperhatikan jadwal pertandingan Premier League dan cuaca di Inggris, jika ingin sukses bersama dengan klub Liga Inggris.

Guardiola akan melatih klub Inggris setelah dirinya resmi meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim 2015/2016. Mantan pelatih Barcelona ini terpesona dengan tantangan yang ada di Liga Primer. Guardiola akan bergabung dengan salah satu klub besar yang ingin menggunakan jasa kepelatihannya. Sampai sejauh ini, Guardiola sangat kuat dikaitkan dengan salah satu klub besar Inggris yaitu Manchester City. Selain City, klub besar Inggris lainnya seperti Chelsea dan Manchester United juga sedang melakukan pemburuan untuk bisa mendapatkannya.

Pada hari Senin (11/1/2016), Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp dan Kerja bola memberikan saran kepada Guardiola. Itu hal yang harus kita perhatikan untuk melatih di Inggris. Jumlah pertandingan yang banyak. Disini kita hanya fokus kepada sepak bola, sepak bola dan sepak bola. Selain itu harus melakukan persiapan pramusim untuk melakukan perjalanan panjang untuk mendapatkan hasil sempurna, ungkap pelatih Liverpool FC.

Pelatih Liverpool FC Terkesan Dengan Jadwal Kompetisi di Inggris

Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp sangat terkesan dengan jadwal kompetisi di Inggris. Liverpool baru saja ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Exeter City pada babak ketiga ajang Piala FA pada hari Sabtu kemarin. The Reds dipaksa harus melakukan sembilan pertandingan sepanjang bulan Januari ini sedangkan saat ini Bayern Munchen masih menikmati masa liburan musim dingin dan belum memainkan pertandingan sejak tanggal 19 Desember.

Jumlah pertandingan padat membuat liga Inggris menjadi berbeda. Saat saya datang ke Inggris, saya tidak tahu pertandingan semifinal Capital One Cup atau Piala Liga digelar sebanyak dua leg. Saat tim kami menang melawan Stoke City dengan skor 1-0 dalam leg pertama, saya menerima telepon dari Jerman. Mereka mengucapkan, Ya, Liverpool masuk kebabak final. Itu merupakan hal bodoh, kata pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool FC percaya Guardiola akan bisa menangani beban kerja dan menikmati pengalaman di Inggris. Apa yang saya bisa katakan disini sangat merupakan hal positif. Negara besar, orang hebat serta makanan yang ada disini jauh lebih baik dari apa yang orang-orang katakan, canda Klopp.