Pelatih Van Gaal mengakui kalau dirinya mulai kehilangan kepercayaan diri dari penggemarnya. Hal itu membuat dirinya semakin mengalami keterpurukkan dan khawatir akan masalah ini. Memang belum ada tanda-tanda akan pemecatan Van Gaal dari kursi kepelatihan Manchester United setelah ditaklukan oleh Southampton, hari Sabtu (23/1/2016) malam WIB.

Gol kesayangan Southampton diciptakan oleh Charlie Austin dimenit ke-87. Pemain pemilik nomor punggung 28 ini hanya membutuhkan waktu 7 menit dan 43 detik untuk bisa mencetak gol pada debut pertamanya bersama dengan The Saint setelah dirinya masuk sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut. Hal ini merupakan kedua kalinya dalam dua musim pasukan pelatih Ronald Koeman berhasil membungkam pasukan tim besutan pelatih Van Gaal.

Setelah pertandingan, pelatih yang kini sudah berusia 64 tahun ini menjadi sasaran para penggemar saat dia akan melangkah menuju ke terowongan. Pengalaman tersebut bukanlah pengalaman terbaik serta menyenangkan buat pelatih Van Gal, apalagi dalam laga tersebut, Wakil Direktur United, Ed Woodward dan kerja bola berada dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Van Gaal saat ditanya apakah dia merasa kecewa karena telah gagal memberikan hasil bagus kepada penggemarnya, dia menjawab, Saya sangat kecewa karena tidak bisa mengwujudkan harapan para penggemarnya.

Pelatih Van Gaal Tidak Mau Menjawab Pertanyaan Wartawan

Pelatih Van Gaal dengan mendapatkan hasil tersebut memang belum ada muncul tanda-tanda kalau pemilik klub akan segera melakukan pemecatan terhadap dirinya dalam waktu dekat ini. Walaupun Woodward telah melakukan investasi uang yang banyak untuk meningkatkan performa klub

Seperti dikutip berdasarkan laporan dari media Sport360, hari senin (25/1/2016), pelatih Van Gaal membeberkan, Pertanyaan mengenai kekalahan ini, Saya tidak akan pernah menjawab pertanyaan tersebut untuk anda.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester United hanya bisa bertahan di posisi peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League dengan berhasil memperoleh 37 poin. Mereka hanya berbeda 5 poin dari pemengang posisi keempat klasemen sementara, Tottenham Hotspurs.

Dengan demikian, pasukan pelatih Van Gaal harus bisa mengamankan sisa pertandingan sebanyak 15 pertandingan lagi di Premier League untuk bisa terus bertahan di ajang Champions League musim depan.